Bupati BU sambut Menko Marves untuk Hadiri Pelantikan Pengurus APDESI


Categories :

Info Publik, Bengkulu Utara- Bupati Bengkulu Utara (BU) menghadiri kegiatan silahturahmi desa dan pelantikan DPD,DPC,DPK APDESI (Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia) se-Provinsi Bengkulu masa bakti 2022-2027 dengan tema Membangun Desa, Bangun Bengkulu, Bangun Indonesia, di Balai Buntar Bengkulu, Selasa (12/7/2022).

Bupati BU Ir.H.Mian menyampaikan apresiasi kepada Pengurus APDESI se-Provinsi Bengkulu yang dilantik pada hari ini, selamat mengemban tugas kemasyarakatan dan menjalin kolaborasi yang baik untuk memajukan pembangunan sebagai agen perubahan desa.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus APDESI Se-Provinsi Bengkulu yang hari ini dilantik, semangat dalam menjalankan tugas kemasyarakatan dan terus jalini kolaborasi untuk memajukan pembangunan sebagai agen perubahan desa,”ucapnya.

Beliau juga menambahkan penjelasan berdasarkan arahan dari bapak Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) terkait dengan turunnya harga Tandan Buah Segar saat ini, pemerintah pusat telah melakukan pencarian yang menjadi sumbatan, dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk sabar dalam menyikapi situasi saat ini, pemerintah daerah terus berupaya membantu menormalisasikan harga Tbs di tingkat petani.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan bahwa ekonomi dunia dan Indonesia saat ini dihadapkan dengan berbagai tantangan dan belum berakhirnya perang antara Rusia dan Ukraina yang berdampak pada perlambatan ekonomi, di mana meningginya inflasi dan krisis pangan yang saat ini melanda dunia sehingga diperlukan kekompakan dan sinergi bersama untuk menghadapi tantangan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Bupati BU juga memperkenalkan Produk UMKM Lokal dari Bengkulu Utara kepada Menko Marves. (MCBU/La/Nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *