Apel Ops Keselamatan Nala 2023, Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Jelang Hari Raya  


Categories :

Bengkulu Utara, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam hal ini Asisten III Setdakab BU Dr. H. Agus Haryanto, SE, MM menghadiri Apel gelar pasukan Ops Keselamatan Nala 2023, di Halaman Mapolres Bengkulu Utara. Selasa (7/2/2023). Pagi.

Dengan tema “Dalam Rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Tahun 2023 untuk Mewujudkan Keselamatan Berlalu Lintas yang Pertama dan Utama”.

Dipimpin langsung, Waka Polres BU, Kompol Chusnul Qomar, SH.S.IK.MM  menyampaikan apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka Cipta kondisi kamseltibcarlantas dan melihat kesiapan seluruh personel  dan sarana dan prasarana menjelang Idul Fitri 1444 H tahun 2023 untuk mewujudkan keselamatan berlalu lintas.

Waka Polres BU menjelaskan, dari hasil evaluasi data yang dimiliki, pelanggaran didominasi oleh pelanggaran kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan safety belt dan pelanggaran terhadap rambu atau Marka jalan.

Lebih lanjut beliau menyampaikan satgasda dan satgasres di dukung instansi terkait menyelenggarakan operasi kepolisian tingkat Polda /polres keselamatan tahun 2023 selama 14 hari di seluruh wilayah indonesia yang di mulai dari tanggal 07 February sampai dengan tanggal 20 Februari 2023 secara serentak .

Beliau berharap kepada masyarakat dapat berpartisipasi dalam ketertiban berlalu lintas dalam upaya menurunkan pelanggaran berlalu lintas dan menekan angka lakalantas

“Kepada seluruh jajaran salama operasi agar lakukan tugas operasi keselamatan dengan baik senatiasa mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada,”ucapnya.

Turut hadir perwakilan Kodim 0423 BU, Perwakilan Kejari BU, Asissten III, Kadis Perhubungan, Peserta Apel gabungan ini diikuti oleh pihak TNI – POLRI, Satpol PP, Dinas Perhubungan.(MCBU/Sy).