Pemkab BU Ikuti Penilaian Tahap II PPD 2023


Categories :

Info Publik, Bengkulu Utara- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) mengikuti tahapan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2023 masa penilaian Tahap II tingkatan kabupaten/kota Kementerian PPN/Bappenas, melalui Kedeputian Bidang PEPP, Direktorat PEPPD kembali menggelar penilaian tahap II, presentasi dan wawancara. Di The Madelin Hotel Bengkulu. Senin (6/2/2023).

Tahap ini dilakukan oleh Tim penilai yang terdiri dari Tim Penilai Independen (TPI) dan Tim Penilai Utama (TPU) menggali berbagai informasi dan melakukan konfirmasi terhadap instansi perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) Provinsi yang lolos penilaian tahap I.

Wakil Bupati (Wabup) Arie Septia Adinata, SE, M.Ap pada pelaksanaan penilaian menyampaikan bahwa tim dari pemkab BU telah semaksimal mungkin menyampaikan program-program pemerintah dan kelengkapan yang diperlukan.

Pemkab BU telah berupaya dalam segi ketahanan pangan untuk berinovasi dengan inovasi sigampang yaitu pemanfaatan lahan perkarangan masyarakat didukung dengan APBD. Mengatasi inflasi, dengan turun langsung kelapangan, mencari solusi atas kenaikan harga bahan pokok.

“Pemkab BU telah maksimal dalam memaparkan program-program yang telah dilakukan dan melengkapi kelengkapan yang diperlukan, selain itu pemkab BU juga telah berupaya dalam ketahanan pangan di kabupaten BU untuk menangani pencegahan kenaikan angka inflasli menciptakan inovasi masyarakat yaitu sigampang dengan memanfaatkan perkarangan rumah yang dibantu oleh APBD,”jelasnya.

Proses penilaian presentasi dan wawancara setiap daerah berlangsung selama 100 menit. Dalam agenda tersebut,  5 menit video pendek yang berisi profil daerah dan gambaran umum inovasi yang dilakukan,  20 menit persentasi,  dan 60 menit untuk sesi tanya jawab wawancara mendalam mengenai aspek yang dinilai. (MCBU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *