Polres BU Gelar Apel Dan Operasi Lilin  2020


Categories :

Media Center – Bupati Bengkulu Utara Ir. H. MIAN bersama unsur Forkopimda menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Bengkulu Utara 2020 dalam rangka Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Lapangan Polres Bengkulu Utara. Senin pagi (21/12/2020).

Apel Gelar Pasukan ini juga di hadiri Forkopimda dan seluruh personil Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Damkar, tim Tagana beserta Dinas terkait di lingkup Kabupaten Bengkulu Utara.

Kepolisian Resor Bengkulu Utara menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020, dengan tema “Melalui apel gelar pasukan operasi lilin, nala dan kandis – 2020 kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021 di tengah pandemi covid – 19.

Selaku pemimpin Apel gelar pasukan Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Anton Setyo Hartanto, SIK. MH Kegiatan apel diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh pemimpin apel dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Lilin 2020, kepada anggota perwakilan dari setiap Satuan.

Amanat Kapolri yang dibacakan oleh kapolres Bengkulu Utara AKBP. Anton Setyo Hartanto, SIK. MH menyampaikan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya.

“Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 S/d 04 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid- 19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,”ujarnya.

Setelah Apel Gelar Pasukan selesai dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan dinas baik roda empat maupun roda dua sebagai sarana prasarana pendukung operasi.

#mediacenter
#PemkabBengkuluutara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *