Bupati Mian : Bengkulu Utara Siap menjadi Pelopor Bangun Sinergi dan Kolaborasi Pembangunan


Categories :

Bengkulu Utara, InfoPublik –  Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2022, Pemkab Bengkulu Utara menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021, di Aula SD Model BU, Senin (15/3/2021).

Musrenbang dibuka langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian. Hadir dalam acara tersebut Dr. H. Rosjonsyah SIP  MSi, Wakil Gubernur Bengkulu, Arie Septia Adinata SE MAp, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Sonti Bakara SE, Ketua DPRD BU bersama wakil beserta anggota, Tantawi Dahli Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil BU, Forkopimda, kepala instansi Vertikal, Kepala OPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, LSM, serta Media.

Dalam Sambutannya, Dr H Rosjonsyah SIP MSi Kegiatan RKPD ini merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Tujuan menghadiri kegiatan ini, guna mensinkronkan dan menerima aspirasi dari Kabupaten Bengkulu Utara yang akan disampaikan kepada bapak gubernur. Tentunya selaras dengan provinsi, karena intinya adalah mensejahterakan rakyat dan mengentaskan kemiskinan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Ir. H. Mian menyampaikan apresiasi atas kehadiran Wakil Gubernur Bengkulu dalam musrenbang kali ini, dan menyampaikan aspirasi Kabupaten Bengkulu Utara.

“Dengan penuh harapan kekuatan keuangan dan fiskal bisa terjaga dan terwujud dengan baik. Intinya seperti yang disampaikan oleh pak wakil gubernur bahwa sinergisitas, kolaborasi harus terus dilaksanakan. Bengkulu Utara siap kenjadi pionir dalam kolaborasi dan sinergisitas,” terang Bupati Mian.

Bupati BU berharap, di tahun 2021 upaya yang telah Pemkab BU rencanakan dapat terealisasikan kepada masyarakat.

“Sehingga dapat memberikan stretching  yang lebih baik lagi dalam kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat,” ungkapnya.(MC Bengkulu Utara/IA/DC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *