Wabup BU Sampaikan Jawaban Eksekutif Atas Penyampaian Pandangan Umum Fraksi


Categories :

Bengkulu Utara, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU), dalam hal ini Wakil Bupati (Wabup) BU Arie Septia Adinata SE, M.Ap memberikan Jawaban Atas Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Terhadap Raperda Tentang Perubahan APBD Kab. Bengkulu Utara Tahun Anggaran 2023, di Ruang Paripurna DPRD BU. Rabu (13/09/2023).

Disampaikan Wakil Bupati, jawaban atas pertanyaan- pertanyaan dan saran yang diberikan oleh fraksi-fraksi. Atas nama pemerintah daerah Kabupaten BU mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap semua fraksi yang telah memberikan dukungan, perhatian, tanggapan dan saran.

untuk perbaikan dan prosedur, terutama pembangunan Jalan, dilaksanakan bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Selain itu, mengoptimalisasi pajak dan Retribusi Daerah pemerintah daerah perlu mengadakan pemetaan dan basis data sehingga mendapatkan data yang akurat.

“Ini dapat kami jelaskan dalam proses pengalihan dan eksplorasi terhadap potensi pajak dan Retribusi maka pemerintah daerah juga telah merencanakan beberapa strategi yang perlu dilakukan,”ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Wabup BU, Pemerintah daerah dan forkopimda telah melakukan persiapan dan kombinasi terkait dengan siap siaga dalam menghadapi fenomena El Nino.

“Sebagai langkah awal pemerintah daerah telah meminta kepada para Camat, lurah dan kepala desa melalui surat edaran tanggal 22 Agustus 2023 kemarin terkait antisipasi dampak fenomena iklim dalam negeri khususnya di Bengkulu Utara agar dapat meminimalisir resiko,”ungkap Wabup BU (MCBU/SMKIT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *