Wabup BU Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 Secara Virtual


Categories :

Info Publik, Bengkulu Utara- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) mengikuti upacara dalam memperingati hari lahir pancasila tahun 2022 yang bertema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia” diikuti secara virtual melalui zoom meeting berdasarkan surat edaran Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Nomor 4 Tahun 2022, di ruang pola setdakab BU, Rabu (1/6/2022).

Upacara yang diikuti langsung oleh wakil bupati (wabup) BU Arie Septia Ardinata,S.E,M.AP, dandim 0423 BU Letkol Infanteri Made Mahardika,SH,M.IP,[clear] Kapolres BU diwakili, dan Kepala Kejaksaan diwakili.

Presiden republik indonesia (RI) Ir.H joko widodo selaku inspektur upacara secara langsung, bertempat di kota Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) Kemudian bertindak selaku pembaca naskah Pancasila adalah Ketua MPR Bambang Soesatyo. Sementara itu, Wakil Ketua DPR Lodewijk Frederick akan membacakan naskah UUD 1945.

Dalam pidatonya, Presiden RI menyampaikan bahwa pancasila telah menjadi bintang penuntun, ketika Indonesia mengalami rintangan dan ujian, dalam perjalanan bangsa dimana tetap berdiri kokoh karena berlandaskan pancasila, menjadi tugas bersama untuk menjadikan pancasila sebagai ideologi yang dirasakan kehadirannya oleh seluruh masayarakat indonesia.

“Saat ini dalam menghadapi situasi dunia yang bergejolak, pandemi covid-19 yang belum sepenuhnya berakhir dan diikuti oleh krisis energi dan pangan serta ancaman kemiskinan ekstream dan kelaparan, menghimbau kepada seluruh negara maju didunia, bergotong royong, menciptakan umat manusia yang lebih baik, dengan tata kelola dunia yang lebih sehat dan damai,”ucapnya.

Dalam kesempatannya wabup BU Arie Septia Adinata, SE M.AP menyampaikan Harapannya dalam memperingati Hari lahir Pancasila ini agar Pemuda/i di kabupaten BU ini dapat menjadi generasi milenial yang dapat Memajukan dan menjadi penerus, pemimpin tangguh dan terus memupuk rasa satu kesatuan dalam menjalani kehidupan dan ikut andil dalam Membangun dan Memajukan Indonesia.

“Beliau juga mengucapkan selamat hari lahir pancasila, dengan semangat yang kita tumbuhkan, mari kita kuatkan satu kesatuan bangsa, semoga negara kita menjadi bangsa yang tangguh dan jaya,”tutupnya. (MCBU,Nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *