Wabup BU Ikuti Musrenbang RKPD, Komitmen Dalam Pengembangan Daerah


Categories :

Bengkulu Utara, Info Publik – Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara (BU) Hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2025, di Aula Hotel Grage Bengkulu, Senin (1/4/2024).

Berdasarkan laporan Kepala Bappelitbangda Provinsi Bengkulu, Kegiatan ini merupakan harmonisasi dan sinkronisasi program pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten/kota yang diharapkan mampu mendapatkan masukan dari seluruh stakeholder sebagai bahan penyempurnaan rancangan RKPD menjadi rancangan akhir RKPD 2025.

“Selain itu, tujuan dari kegiatan ini untuk menjalankan amanat undang-undang nomor 25 tahun 2004 dan undang-undang nomor 23 tahun 2014 dan pemendagri nomor 86 tahun 2017. Pelaksanaan musrenbang RKPD tahun 2025 ini merupakan tahun ke-4 dalam RPJMD 2021-2026 untuk memiliki visi mewujudkan provinsi Bengkulu maju, sejahtera dan hebat melalui 5 misi pembangunan.”paparnya.

Wabup BU Arie S Adinata, SE, M.Ap mengatakan, atas nama pemerintah daerah dengan menghadiri kegiatan ini, berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi untuk menciptakan Bengkulu maju, mengatasi kemiskinan dan stunting. Sehingga mampu meningkatkan infrastruktur untuk membuka terisolasian daerah.

“Melalui program kerja pemerintah, Bengkulu Utara terus melalukan upaya pengembangan daerah, meningkatkan ketahanan pangan sehingga menekan angka inflasi, berkolaborasi, bersinergi dan terus optimis,”tutupnya. (MCBU/Nd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *