Tingkatkan Penanganan Darurat, Pemkab BU Buka Pelatihan Pembina PMR


Categories :

Bengkulu Utara, InfoPublik  – Pemkab BU memberikan dukungan yang kuat terhadap Palang Merah Remaja (PMR) dalam upaya pembinaan dan pengembangan anggota PMR di Kabupaten Bengkulu Utara, Hari ini, Asisten II Heru Susanto, ST secara resmi membuka pelatihan pembina PMR PMI Kabupaten Bengkulu Utara di Wisma Atlet BU, Jumat (15/9/2023).

Sebanyak 35 anggota PMR se-Kabupaten BU mengikuti Pelatihan yg bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan para pembina PMR yang akan berperan penting dalam memberikan pemahaman tentang kemanusiaan dan pertolongan pertama kepada remaja di BU Peserta pelatihan ini terdiri dari relawan PMI Kabupaten Bengkulu Utara yang telah berkomitmen untuk menjadi pembina PMR.

Dalam sambutannya, Asisten II Setdakab BU menyampaikan pentingnya peran PMR dalam membantu masyarakat, terutama dalam situasi darurat.

“Pembina PMR memiliki tugas penting dalam melatih remaja menjadi relawan yang dapat memberikan pertolongan pertama dan mengedukasi masyarakat tentang kemanusiaan. Pelatihan ini adalah langkah awal untuk meningkatkan kemampuan mereka.”ungkapnya.

Lanjutnya, terlebih dimasa sekarang terkait dampak dari El Nino, PMR salah satu garda terdepan dalam membantu di tengah-tengah masyarakat.

Pelatihan ini akan mencakup berbagai topik, termasuk prinsip-prinsip dasar PMR, pertolongan pertama, manajemen bencana, dan kegiatan sosial kemanusiaan. Para peserta akan dilatih oleh instruktur berpengalaman dalam bidang kesehatan dan kemanusiaan.

“Kegiatan ini sebagai langkah konkrit dalam mendukung PMI Kabupaten Bengkulu Utara dalam menjalankan misinya untuk membantu dan melayani masyarakat. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan PMR Kabupaten Bengkulu Utara akan semakin siap dan kompeten dalam menghadapi berbagai situasi darurat dan memberikan kontribusi positif untuk kab BU,”pungkasnya.

“Pelatihan ini akan berlangsung selama empat hari 14-17 September 2023 dan diharapkan akan memberikan wawasan dan keterampilan bagi semua peserta berharap agar para peserta dapat menjadikan pelatihan ini sebagai awal yang baik untuk berkontribusi lebih besar dalam masyarakat dan mewujudkan nilai-nilai kemanusiaan dalam tindakan mereka,”tutupnya.

Turut hadir Ketua PMI Provinsi Bengkulu, Ketua PMI kab BU, OPD terkait, awak media, para peserta.(MCBU/SY/dc).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *