Sosialisasi Penyusunan SKP, Tingkatkan Kinerja Pegawai Dilingkungan Pemkab BU


Categories :

Info Publik, Bengklu Utara РPemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU)  menggelar sosialisasi penyusunan dan pengelolaan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) berdasarkan Permenpan RB Nomor 6 Tahun 2022 dilingkungan Pemerintahan Kabupaten BU dengan menghadiri narasumber bapak Feri Antoni, SE, diadakan di ruang rapat BKAD Kabupaten BU, Senin (27/2/2023).

Sosialisasi dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H. Fitriyansyah, S.STP, MM, dihadiri oleh Dr. Agus Haryanto SE, MM Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Kepala BKPSDM, Kepala bidang penilaian kinerja aparatur dan penghargaan badan kepegawaian pemerintahan provinsi Bengkulu Emrin, SH dan jajaran, kepala OPD, staf ahli pemerintahan daerah kabupaten BU.

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten BU menyampaikan sosialisasi ini adalah pembahasan terkait dengan memberikan pemahaman yang sama dalam menyusun sasaran kinerja pegawai, dalam mengelola hasil evaluasi SKP yang bertujuan agar pegawai dalam proses pengurusan hak dan penghargaan tidak mengalami kendala.

“Adapun maksud dari diadakannya sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman terhadap penyusunan kinerja pegawai, berdasarkan pelaksanaan sosialisasi yaitu PP 30 tahun 2019 tentang penilaian kinerja Apartur Sipil Negara (ASN), permenpan RB nomor 6 tahun 2022 tentang pengelolaan kinerja pegawai dan APBD kabupaten BU tahun 2023, dengan mengundang kasubag umum kepegawaian se kabupaten BU,”ucapnya.

Dalam pelaksanaan manajemen ASN dengan optimal, terdapat lima pilar utama yang menjadi dasar pelaksanaan manajemen ASN, melaksanakan salah satu dari lima pilar  utama yang menjadi dasar pelaksanaan ASN yaitu Sasaran Kinerja Pegawai ini tertuju pada ekspektasi pimpinan dimana pimpinan wajib melakukan pemantauan kinerja berupa umpan balik. Sehingga diharapkan kepada peserta yang telah hadir hari ini untuk dapat memanfaatkan materi yang akan dipaparkan oleh pemateri.

“Pelaksanaan sosialisasi ini, diharapkan mampu memberikan manfaat kepada seluruh peserta dalam menjalankan tugasnya, hal ini sangat penting dalam manajemen ASN agar lebih optimal dalam pelaksanaannya. Tertuju kepada pimpinan dalam melakukan pemantauan kinerja yang dilakukan, yaitu berupa feedback,”jelasnya. (MCBU,Nd/dc).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *