Satgas Saber Pungli Gelar Sertijab Ketua UPP Kabupaten Bengkulu Utara


Categories :

Bengkulu Utara, InfoPublik – Satgas Saber Pungli Sertijab Serah Terima Jabatan Ketua Unit Satuan Tugas Saber Pungli Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2024 dari Kompol Chusnul Qomar, SH, S.Ik , MM kepada Kompol Kadek  Suwantoro, S.H, S.Ik, M.AP. Selasa (14/5/2024) di Ruang Aula Inspektorat Kab Bengkulu Utara.

Usai prosesi sertijab, Waka Polres Kompol Kadek  Suwantoro, S.H, S.Ik, M.AP  Selaku Ketua Unit Satuan Tugas Saber Pungli Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2024 mengatakan pihaknya akan terus konsisten dalam mendukung pencegahan praktek pungutan liar di Bengkulu Utara. Pergantian tampuk kepemimpinan ini merupakan hal yang biasa, yang terpenting menurutnya adalah komitmen bersama dalam mencegah praktek pungutan liar yang kerap terjadi pada proses pelayanan publik di instansi pemerintah.

Kompol Chusnul Qomar selaku pejabat lama mengatakan bahwa, “Terlaksananya tugas pemberantasan tentunya akan meningkatkan kemajuan pembangunan dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Semoga kedepannya dapat bekerja dengan baik dan penuh dedikasi serta loyalitas yang tinggi,” ujarnya.

Disisi lain, Waka Polres Kompol Kadek  Suwantoro, S.H, S.Ik, M.AP  Selaku Ketua Unit Satuan Tugas Saber Pungli Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2024 memperkenalkan dirinya sebagai Ketua Saber Pungli yang baru. Ia berharap kehadirannya mendapatkan dukungan dari tim dalam memberantas Pungli di Bengkulu Utara.

“Salam perkenalan dari saya selaku ketua baru, mohon doa, dukungan, dan kerjasamanya. Sehingga apa yang kita harapkan dapat terlaksana,” katanya.

Seperti yang diketahui, Kapolda Bengkulu mengganti Wakapolres Bengkulu Utara. Pergantian tersebut tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolda No/134/2024 tentang mutasi jabatan di lingkungan Polda Bengkulu dimana  Kompol Chusnul Qomar,SH S.IK, MM selaku Waka Polres Bengkulu Utara berpindah posisi ke PS KABAGBEKUM ROLOG POLDA Bengkulu, kemudian Waka Polres Bengkulu Utara yang ditinggalkan oleh Kompol. Chusnul Qomar. S.IK, MM di isi oleh Kompol. Kadek Suwantoro. SIK. M.Ap

“Yang terpenting adalah komitmen dan tanggung jawab bersama dalam pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif, efisien, dan mampu menimbulkan efek jera,” ujar Kompol Kadek.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Kabag Bekum Ro Log Polda Bengkulu KOMPOL Chusnul Qomar, S.H.,S.I.K.,MM, Wakapolres Bengkulu Utara KOMPOL Kadek Suwantoro, S.H.,S.I.K.,M.A.P, Inspektur Kabupaten Bengkulu Utara, Kepala Bapelitbangda, Kepala Bakesbangpol, Kabag Hukum, Kasat Intelkam Polres Bengkulu Utara, Kasat Binmas Polres Bengkulu Utara, Kasiwas Polres Bengkulu Utara, Kasi Propam Polres Bengkulu Utara, Kabag Ops Polres Bengkulu Utara, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Arga Makmur, dan Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Arga Makmur. (MCBU/Dc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *