Rapim Evaluasi Tepra, Bupati BU Minta OPD Percepat Proses PBJ


Categories :

Bengkulu Utara, Info Publik- Bupati Bengkulu Utara pimpin Rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra) Kabupaten Bengkulu Utara terhadap Realisasi Anggaran APBD, Dana Alokasi Khusus Tahun 2022 dan APBD-Perubahan yang diprakarsai oleh Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab BU, di Ruang pola BPKAD. Selasa (18/10/2022).

Kegiatan turut dihadiri Pj. Sekretaris Daerah, Asisten 1,2,3 serta seluruh Pimpinan OPD Lingkup Pemkab BU.

Disampaikan Bupati BU Ir. H. Mian untuk meningkatkan penyerapan anggaran, mengawasi pembangunan sehingga anggaran pemerintah dapat direalisasikan secara optimal.

“Dengan memfasilitasi penyelesaian hambatan- hambatan realisasi anggaran, melaporkan perkembangan realisasi anggaran dan program secara berkala, laporan TEPRA bulanan, Triwulan dan tahunan program kegiatan, dan proses kerja tepra sistem monitoring,”terang Bupati BU.

Bupati BU juga menegaskan kepada seluruh Pimpinan Instansi untuk dapat memaksimalkan penyerapan dan pelaksanaan APBD-Perubahan (APBD-P) Tahun 2022, baik fisik maupun non fisik guna percepatan anggaran realisasi pembangunan.

“Jika kita melihatĀ  paparan oleh bagian pembangunan Tentu ini menjadi masalah yang krusial karena waktu kita hanya 3 bulan lagi Namun tentu ada fakta yang harus diperbaiki dan kita kejar, OPD yang telah disebutkan untuk Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) agar dapat langsung action supaya pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa dana APBD- Perubahan dapat kita lakukan dengan tepat waktu dan tepat mutu,”jelasnya.

Sementara itu, Kabag Pembangunan Setdakab BU dalam laporannya menyampaikan bahwa Berdasarkan rapat evaluasi progres keuangan sampai dengan Tanggal 30 September Tahun 2022.

“Progres Pengadaan Barang Jasa Sumber dana APBDP-Tahun 2022 di Lingkup OPD Kabupaten Bengkulu Utara sebanyak 41 Paket sementara jumlah paket yang selesai tender sebanyak 17 Paket,”sampainya. (MCBU/La/dc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *