Pemkab BU Raih Penghargaan Pengawasan Kearsipan Terbaik 


Categories :

Bengkulu Utara, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara berhasil meraih penghargaan Pengawasan Kearsipan Terbaik.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Drs. IMAM GUNARTO, M.Hum kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara H. Fitriyansyah, S.STP, MM pada kegiatan Rakornas Kearsiapan Tahun 2023, Di Hotel El- Royal, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (22/5/2023).

“Alhamdulillah Kabupaten Bengkulu Utara berhasil meraih penghargaan pengawasan kearsipan terbaik dalam hal pengelolaan arsip. Penghargaan tersebut kami raih berdasarkan hasil nilai pengawasan kearsipan tahun 2022,” ujarnya.

Ia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas komitmen pimpinan daerah serta pengelola kearsipan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dan dinilai layak memperoleh penghargaan.

Selain itu, lanjutnya, komitmen bersama juga sangat diperlukan dalam rangka melakukan pembinaan dan pengawasan kearsipan. Hal tersebut harus dilakukan demi kemajuan yang signifikan dalam pengelolaan kearsipan di lingkup Pemkab Bengkulu Utara.

“Tantangan pengelolaan kearsipan akan semakin sulit seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi informasi. Untuk itu, kami akan terus berupaya mengikuti dan menyesuaikan perkembangan teknologi informasi. Kami juga mengingatkan kepada pengelola arsip khususnya di lingkup Pemkab BU agar selalu menjaga keseriusan dalam mengelola arsip, baik arsip yang berbentuk fisik maupun digital,” ucapnya.(MCBU/DC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *