Pemkab BU Ikuti Zoom Meeting bersama Kemendagri Atasi Inflasi Daerah


Categories :

Info Publik – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dalam hal ini Asisten II Bengkulu Utara,Dr. Dodi Hardinata, S.Sos, M.Si, mengikuti Rapat Koordinasi bersama kemendagri dan tim TPID melalui daring zoom meeting dalam menjaga inflasi di daerah Bengkulu Utara di ruang rapat Sekda Bengkulu Utara, Senin (12/12/2022).

Disampaikan oleh Mendagri RI, Tito Karnavian, syarat untuk terciptanya pertumbuhan ekonomi yang meningkat adalah inflasi yang rendah dan stabil di setiap daerah.

“inflasi yang rendah dan stabil merupakan persyaratan untuk terciptanya pertumbuhan ekonomi yang meningkat”, ucapnya.

Badan Pengembangan SDM kemendagri, DR. Sugeng Hariyono, M.Pd menyampaikan pesan untuk menghindari pembelian berskala besar dengan tujuan untuk penimbunan yang bisa berakibat mempengaruhi harga pasar.

“hindari membeli barang dan menimbun barang berskala besar karena hal ini mempengaruhi harga pasar dan akan mempengaruhi pergerakan inflasi,” Ujar Dr. Sugeng.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian Ekonomi Setdakab Bengkulu Utara, Kepala Dinas Perdagangan Bengkulu Utara, dan perwakilan pemerintah daerah seluruh indonesia sejumlah 114 perwakilan (MCBU/Rd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *