Pemkab BU Gelar Rapat Panitia Pelaksanaan Pilkades 2022


Categories :

Info publik, bengkulu utara- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) menggelar rapat dalam rangka persiapan teknisi pemilihan kades (pilkades) serentak yang akan diselenggarakan pada tahun ini, rapat ini dibuka oleh Bupati BU dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris daerah (setda) BU
Dr. Haryadi, S. Pd, M.Pd, di ruang rapat pola kabupaten BU, Selasa (8/3/2022).

Rapat ini dihadiri oleh Asisten I Dullah, SE, Asisten II BU Dr Dodi Hardinata, S.Sos M.Si, Asisten III BU Ramadanus, SE, kepala pengadilan negeri Arga Makmur, kepala kepolisian resort BU, komandan distrik militer 0423 BU kepala instansi vertikal, beserta OPD terkait.

Dalam sambutannya, Setda BU Dr. Haryadi, S. Pd, M.Pd menyampaikan terimakasih kepada seluruh yang hadir pada rapat ini, dalam hal ini mewakili kepala pemerintah daerah memfasilitasi seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka pilkades serentak 2022.

“diharapkan dapat berkontribusi dan bekerjasama dengan baik untuk menyukseskan pilkades 2022, serta tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan, penyusunan yang dilakukan sesuai dengan tahap yang ditetapkan, untuk itu harapan nya srmoga berjalan dengan baik , kondusif dan lancar,”ujarnya.

Kepala DPMD kabupaten BU juga menambahkan terkait yang telah ditetapkan agar dapat dikoreksi serta diberitaukan bahwa seluruh kades berkahir masa jabatannya pada akhir juli 2022, dituliskan dalam perda tersebut segala biaya yang timbul akibat ditetapkannya keputusan ini dibebankan pada anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten BU tahun anggaran 2022.

Berdasarkan keputusan Bupati BU Nomor 140/402/DPMD/2022 tentang panitia pilkades kabupaten BU, sebagaimana yang telah ditetapkan Bupati BU Ir.H.Mian sebagai pengarah I dan wakil bupati (wabup) BU sebagai pengarah II, setda BU sebagai penanggung jawab, asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat sekretaris daerah kabupaten BU sebagai kordinator, kepala dan sekretaris dinas pemberdayaan masyarakat dan desa sebagai ketua dan wakil ketua serta anggota. (MCBU, Nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *