Momentum Hari Pahlawan, Bupati BU minta Teladani Nilai dan Semangat Juang para Pahlawan


Categories :

Info Publik, Bengkulu Utara- Memperingati hari Pahlawan Nasional ke-77 Tahun 2022, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional secara khidmat dengan mengusung tema “Pahlawanku Teladanku”. bertempat di halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten BU, kamis (10/11/2022).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Dandim 0423 BU Letkol.Inf Made Mahardika, SH,M.IP., dihadiri oleh Bupati BU Ir.H.Mian, Wakapolres BU Kompol Chusnul Qomar, S.Ik, Perwakilan Kejari BU, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala OPD, tamu undangan dan seluruh siswa-siswi di Kabupaten BU.

Dalam sambutannya Bupati BU Ir.H.Mian, menyampaikan bahwa pada momentum ini sesuai dengan tema yang diusung pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang, tumbuhkan rasa juang bangsa, sepatutnya kita mengimplementasikan semangat dan meneladani nilai-nilai luhur para pahlawan, terutama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Atas nama pemerintah, terus saya ingatkan bahwa momentum bersejarah ini kita maknai sebagai perjuangan pahlawan kita, melalui tema “pahlawanku teladanku” kita mengarungi masa-masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang, tumbuhkan rasa juang bangsa, sepatutnya mengimplementasikan semangat dan meneladani nilai-nilai luhur para pahlawan, terutama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan memaknai tentang simbol peringatan hari pahlawan ini yaitu tangan mengepal melambangkan semangat juang dan perlawanan pahlawan dalam menolak ketidakadilan dan kezaliman para penjajah”ucapnya (MCBU, La/Nd/Yg).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *