Masuk 10 Besar Desa Wisata, Pemkab BU Sambut Tim Penilai


Categories :

Info Publik, Arga Makmur – Tim Klarifikasi Lomba Desa dan Kelurahan Provinsi Bengkulu berkunjung ke Kabupaten Bengkulu Utara melihat langsung Desa Rama Agung yang masuk dalam 10 besar dalam lomba Desa Wisata Provinsi Bengkulu, bersama dengan Desa Suka Baru Kec. Marga Sakti Sebelat, dan Desa Batu Raja R Kec. Hulu Palik.

Rombongan Tim klarifikasi bersama Pemkab Bengkulu Utara disambut di Balai Pertemuan Desa Rama Agung, Kab. Bengkulu Utara, pada Selasa (9/11/2021).

Tujuan kedatangan tim klarifikasi ke Bengkulu Utara tersebut, dalam rangka melihat langsung kesesuaian data informasi yang telah diterima dan dicocokkan dengan kondisi di lapangan.

“Jadi kita lihat dan cek langsung bagaimana kesesuain data informasi dengan keadaan di lapangan.” jelas ibu Cut Salwitry dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), salah satu juri lomba Desa Wisata.

Desa Rama Agung yang merupakan aset keberagaman suku, ras, dan agama di Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Desa Rama Agung menjadi salah satu potensi destinasi yang memiliki daya tarik sosial budaya, culture dan sosio religi yang patut dikembangkan.

Ketua tim penilaian Lomba Desa Wisata, H. damami menjelaskan komponen penilaian dari Desa wisata terdapat pada daya tariknya yakni dalam segi kerukunan sosial dalam keragaman beragama serta penatanan masyarakat di atas keberagaman.

“Salah satu komponen yang di nilai dari desa wisata adalah ada daya tariknya, daya tarik di sini adalah kerukunan daya sosial dalam beragama, yang kedua bagaimana menata masyarakat menjadi sebuah kesatuan di atas keberagaman” tandasnya.

Terpisah dijelaskan oleh Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Utara Kardo Manurung, M. Pd menyampaikan bahwa Pemkab Bengkulu Utara sangat konsen dalam pengembangan Desa Wisata.

“Bapak bupati sangat konsen dalam pengembangan desa wisata. Kita pemerintah daerah berterima kasih kepada tim juri ,ada 4 tim juri semalam sudah cek ke suka baru dan sekarang di Rama Agung, selanjutnya ke batu raja R” tukasnya.

Hadir dalam acara tersebut 4 orang juri Desa Wisata Provinsi Bengkulu, FKUB, tokoh agama, masyarakat, dan tamu undangan. (MC Bengkulu Utara Yg/Rd/Ia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *