Ketua Dekranasda BU Hadiri HUT Dekranas ke-43


Categories :

Bengkulu Utara, InfoPublik – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bengkulu Utara Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian menghadiri puncak peringatan hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang dipusatkan di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (16/5/2023).

Momentum Hari Jadi Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-43 tahun 2023, para perajin terus didorong menciptakan inovasi dalam berkarya. Hal ini, sejalan dengan tema “Wirausaha Baru Tercipta, Perajin Berjaya”.

Ketua Dekranas Pusat Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin menyampaikan Dekranas bertekad untuk terus menciptakan wirausaha baru di bidang kerajinan atau kriya dengan pelatihan.

“Kami berharap Dekranas menjadi wadah pembinaan pelaku usaha UMKM khususnya di sektor kerajinan. Kami mau mendorong tumbuhnya wirausaha setelah kita melewati masa pandemi,” tutur Wury.

Usai mengikuti acara, Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian menyebutkan Dekranasda organisasi yang berfungsi sebagai pembina dan fasilitator bagi UMKM di Kabupaten Bengkulu Utara untuk mengembangkan potensi daerah, khususnya dibidang kerajinan.

Bahkan lanjut Ketua Dekranasda BU, peran itu menuntut Dekranasda lebih inovatif dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat dan mendorong serta mengoptimalkan kerajinan lokal di Kabupaten Bengkulu Utara.

Oleh karena itu, kami Dekranasda memberi ruang bagi pengrajin di Kabupaten BU untuk menampilkan produk-produk unggulan sekaligus memperkenalkan hasil kerajinan daerah ke masyarakat yang lebih luas.

Kegiatan ini turut dihadiri Ibu Negara Republik Indonesia, Iriana Joko Widodo yang berkesempatan memotong tumpeng sebagai salah satu prosesi Peringatan HUT Dewan Kreasi Nasional yang telah memasuki usia 43 tahun.(MCBU_dc).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *