Gelar Rakor PB dan Rakorpim, Pemkab BU Siaga Hadapi Bencana


Categories :

Bengkulu Utara, InfoPublik – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, dalam hal ini Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, membuka acara Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Bencana (Rakor PB) dan Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dengan tema “Penanggulangan Bencana Urusan Bersama”, di ruang Command Center Setdakab Bengkulu Utara, Selasa (14/11/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Utara menyampaikan, selain untuk mempersiapkan kondisi pasca el nino, rapat koordinasi tersebut juga bertujuan untuk memetakan daerah-daerah yang rawan bencana terutama di musim penghujan yang saat ini mulai melanda Bengkulu Utara.

“Selain untuk mengatasi pasca el nino, hari ini juga kito bertujuan untuk memetakan daerah-daerah yang rawan bencana mengingat saat ini kita sudah memasuki musim penghujan,”ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati Bengkulu Utara menambahkan, saat ini pihak pemkab melalui Dinas Sosial telah menyiapkan 5 lumbung sosial di beberapa kecamatan yang dapat difungsikan apabila di wilayah Bengkulu Utara terjadi bencana.

“Saat ini kita melalui Dinsos telah menyiapkan 5 lumbung sosial yang peruntukannya dapat difungsikan saat terjadi bencana, tak hanya itu stock di lumbung sosial juga dapat digunakan untuk kebutuhan sosial lainnya apabila telah menjelang 75 hari sebelum kadaluwarsa,”tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimda Bengkulu Utara, Sekretaris Daerah Bengkulu Utara, Asisten dan Staf Ahli Setdakab Bengkulu Utara, Kapolres dan Danramil se Kabupaten Bengkulu Utara, Camat se kabupaten Bengkulu Utara, serta jajara OPD Setdakab Bengkulu Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *