FGD Bengkulu Utara Dalam Angka Tahun 2023, Wujudkan Data Yang Berkualitas


Categories :

Bengkulu Utara, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Utara, H. Fitriyansyah, S.STP. MM, Membuka secara resmi kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang Publikasi Bengkulu Utara dalam Angka Tahun 2023 dan Pencanangan Pembangunan zona integritas dan pembinaan statistik sektoral oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Bengkulu Utara, bertempat di ruang rapat Pola Setdakab Bengkulu Utara pada Selasa, (21/02/2023).

Dalam sambutannya, Sekda Kab BU, H. Fitriyansyah, S.STP. MM mengapresiasi Badan Pusat Statistik Kabupaten Bengkulu Utara atas upayanya dalam menghasilkan publikasi Bengkulu Utara dalam angka Tahun 2023 yang berisi data statistik terkini mengenai berbagai sektor di wilayah Bengkulu Utara.

Beliau juga mengakui pentingnya pembangunan zona integritas dan pembinaan statistik sektoral sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas data dan pengelolaan informasi yang akurat dan dapat dipercaya.

“Kami menyambut baik kegiatan ini dan berharap hasil dari FGD ini dapat digunakan sebagai acuan dalam mengambil kebijakan pembangunan yang berbasis data yang akurat, berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan,” jelasnya.

Lebih lanjut Sekda Kab BU, menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah memberikan dukungan penuh dan apresiasi terhadap kegiatan ini, serta berharap hasil dari FGD ini dapat bermanfaat bagi pengembangan sektor di Bengkulu Utara.

Kegiatan FGD ini juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk menghasilkan data dan informasi yang lebih akurat dan dapat dipertanggungjawabkan bagi kepentingan pembangunan Bengkulu Utara Dengan data dan informasi yang akurat dan dapat dipercaya,

“Diharapkan dapat membantu pembuat kebijakan dalam mengambil keputusan yang lebih tepat dalam pembangunan di Bengkulu Utara,”sampainya.

Sementara itu, Kepala BPS Bengkulu Utara, Iin Inayati, S.ST. M.Si, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya BPS dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas data statistik di Bengkulu Utara.

“Kami berharap dengan adanya FGD ini, dapat memberikan solusi dan langkah-langkah yang tepat dalam meningkatkan kualitas data dan pengelolaan informasi di Bengkulu Utara, kami juga berharap Acara ini berlangsung dengan lancar sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas data statistik di Bengkulu Utara,” ujarnya.

Lebih lanjut beliau mengatakan Dalam kegiatan FGD ini, terdapat beberapa presentasi dari narasumber terkait pembangunan zona integritas dan pembinaan statistik sektoral.

“Ada pula diskusi terbuka antara peserta dan narasumber, di mana peserta dapat menanyakan pertanyaan dan memberikan masukan terkait upaya meningkatkan kualitas data dan pengelolaan informasi di Bengkulu Utara,”tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut Sekda kab BU di dampingi kepala BPS BU dan Kepala Ombusman Provinsi Bengkulu menlaunching pencanangan pembangunan zona integritas di lingkungan badan pusat statistik kab BU menuju wilayah bebas korupsi (WBK) Dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM)

Kegiatan FGD ini dihadiri oleh para pejabat Lingkup Pemerintah Kab Bengkulu Utara, Kepala Ombusman Bengkulu, Kapolres BU, Kepala Kejaksaan Negeri BU, Ketua Pengadilan Negeri BU dan Undangan lainnya.

Dalam FGD ini, peserta diharapkan dapat berdiskusi dan memberikan masukan terkait upaya meningkatkan kualitas data statistik dan pengelolaan informasi yang lebih baik di Bengkulu Utara.(MCBU).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *