Cegah Corona, Bupati Bengkulu Utara Pantau Langsung Penyemprotan Disinfektan di Masjid Nurul Falah


Categories :

Media Center Pemkab Bengkulu Utara –  Bupati Bengkulu Utara Ir.H. Mian terus melakukan upaya antisipasi penyebaran Covid-19. Sejumlah tempat umum mendapat sentuhan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini dengan menerjunkan Satgas Kebersihan Masjid ke rumah-rumah ibadah di Bengkulu Utara.

Tim Bersih-bersih Masjid (BBM) ini terdiri dari 4 tim yang akan bergantian turun langsung membersihkan 220 rumah ibadah di Kabupaten Bengkulu Utara, 147 masjid dan 73 rumah ibadah lainnya.

Sterilisasi rumah ibadah dilakukan pertama di Masjid Nurul Falah Desa Karang Suci, Kamis (19/3/2020). Para petugas melakukan penyemprotan ke seluruh sudut masjid, lantai, dinding, hingga pintu masjid.

Kegiatan tersebut dipantau lansung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian bersama Sekda Bengkulu Utara Dr. Haryadi, S.Pd, MM, M.Si, Kepala OPD terkait, Camat, Pengurus Masjid, Kepala Desa dan Masyarakat sekitar.

Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian menyampaikan launching satgas kebersihan sarana ibadah ini adalah suatu program pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kebersihan rumah ibadah dan terkait dengan Pandemi Covid-19 kegiatan ini dilengkapi dengan penyemprotan disinfektan di Masjid-masjid atau Rumah Ibadah lainnya.

“Tugas Tim Satgas BBM ini untuk meningkatkan kebersihan masjid-masjid dan rumah ibadah yang tersebar di 215 desa serta 5 kelurahan ini merupakan bagian dari urutan-urutan program pemerintah pada upaya peningkatan nilai religius.  Giat ini juga merupakan upaya dalam cegah tangkal penyebaran covid-19 yang menjadi pandemi dunia saat ini,”kata Bupati.

Ir.H.Mian menambahkan selain membersihkan masjid. Tim satgas BBM akan menyemprotkan disinfektan dilingkungan masjid sebagai upaya Cegah penyebaran Virus Covid-19.

“Teknik yang kita lakukan yaitu membersihkan sarana prasarana masjid seperti karpet, gorden, mukenah, toilet, tempat wudhu, dan di halaman masjid. setelah bersih dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan di dalam masjid dan lingkungan masjid, hal ini merupakan antisipasi memutus rantai virus Corona. Pesan untuk masyarakat Bengkulu Utara dalam menghadapi Pandemi Corona tidak perlu panik, tingkatkan kewaspadaan dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT.” Jelasnya. (MC Bengkulu Utara GS/IA/Dev)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *