Bupati BU Komitmen Kerahkan Seluruh OPD Tingkatkan Standar Pelayanan Publik
Bengkulu Utara, InfoPublik – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menerima Kunjungan Tim dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi (Prov) Bengkulu (BKL) bersama Biro Organisasi Setda Prov BKL dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Tindak Lanjut Hasil Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 di Ruang Pola Setdakab BU Arga Makmur, Rabu (23/2/2022).
Kunjungan Tim Ombudsman RI Prov BKL ini dihadiri Kepala Ombudsman RI Perwakilan Prov BKL Herdi Puryanto, SE beserta Kepala Biro Organisasi Setda Prov BKL Edi Hartawan,S.Sos,M.Si dan disambut langsung Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian, Sekdakab BU Dr Haryadi SPd, MM, MSi, Asisten II dan III Setdakab BU, Staf Ahli Setdakab BU, Kepala OPD Terkait, Direktur RSUD Arga Makmur, Tim Pelaksana Evaluasi Unit Pelayanan Publik dan tamu undangan.
Dalam sambutannya Bupati BU, Ir H Mian menyampaikan, ucapan terimakasih atas supervisi dari Tim Ombudsman RI Perwakilan Prov BKL dan Kepala Biro Organisasi Setda Prov BKL, yang memberikan pencerahan, stretching agar aspek-aspek pelayanan publik khususnya di Kab Bengkulu Utara dapat ditingkatkan.
“Meskipun posisi Bengkulu Utara dalam posisi zona hijau aspek pelayanan publik di urutan ke 92 dari 412 Kabupaten di Indonesia, kita harus tingkatkan ratingnya ada 412 Kabupaten atau Kota itu paling tidak kita masuk 10 besar, untuk itu stake holder semua SKPD yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, harus berkolaborasi memberikan pelayanan terbaik dari aspek penampilan dari aspek yang dilayani maupun nilai akhir dari pelayanan itu dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Bupati BU (MCBU/GS/DC).