Bupati BU Ingatkan Jangan Sekali-Kali Meninggalkan Sejarah 


Categories :

Bengkulu Utara, InfoPublik – Menyambut HUT ke-77 RI, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar silaturahmi sekaligus pemberian bingkisan kepada Veteran, Purnawirawan, Wredetama, dan Warakawuri dan penganugrahan tanda kehormatan. Satyalancana Karya Satya. Senin (15/8/2022).

Bertempat di Halaman Kantor Bupati BU, hadir Bupati BU Ir.H.Mian bersama Wabup BU Arie Septia Adinata SE, M.Ap, para Unsur Forkopimda, Sekda Kabupaten BU Dr.Haryadi, S.Pd, MM, MSi, Asisten I, II, III Setdakab BU dan sejumlah Kepala OPD.

Bupati BU Ir.H.Mian mengatakan, momentum ini memiliki makna yang sangat mendalam, tidak hanya untuk mengenang dan menghargai jasa mereka, namun lebih dari itu kita dapat menyatukan dan menyimpul tali kebersamaan antar generasi, serta antara pemerintah dan para Veteran yang masih merasakan dan menyaksikan hasil jerih payah yang telah dilakukannya.

 

“Tentu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan makna dan apresiasi kepada para generasi pejuang dan pembela kemerdekaan yang memiliki jasa terhadap kemerdekaan dan pembangunan bangsa dan negara kita,” jelas Bupati BU.

Dalam sambutannya, Bupati BU Ir H Mian mengutip perkataan apa yang disampaikan oleh Bung Karno.

“Jangan Sekali-sekali meninggalkan sejarah, Jas merah. Demikian pula langkah kita. Tidak terlepas dari sejarah atas apa yang dicapai oleh pemimpin sebelumnya,” katanya.

Bupati BU juga mengatakan, momentum ini untuk mengajak semua pihak dalam mengenang jasa dan nilai-nilai perjuangan sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang kita yang rela mengobarkan jiwa dan raganya dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

 

“Penyerahan bingkisan ini merupakan bagian dari bentuk dan perhatian Pemerintah Kabupaten BU terhadap para pejuang, karena jasa para pejuang itu tidak mungkin dapat dibandingkan dengan pemberian berupa materi dalam bentuk apa pun,” ujarnya.

Saya mewakili rekan-rekan menghaturkan terima kasih kepada Pemkab BU  atas perhatian dan penghargaannya kepada kami para veteran, purnawirawan yang telah sepuh ini.

 

“Saya berharap, covid-19 ini segera hilang secara tuntas, sehingga upacara HUT Indonesia bisa selalu dilakukan dengan meriah. Dan saya berterimakasih kepada bapak Bupati yang telah mengundang kami para veteran untuk menghadiri acara ini” ucap pak Zainal mutadhin dalam sambutan singkatnya.

Seusai memberikan sambutan, Bupati BU menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan veteran dan purnawirawan yang disaksikan para tamu undangan.(MCBU/Dc/Sy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *