Bupati BU Hadiri Ekspose Laporan Akhir Kajian Akademik Pendirian Kabupaten Bumi Pekal


Categories :

Bengkulu Utara, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara mendukung pemekaran dan pembentukan Kabupaten Bumi Pekal dengan melakukan kajian mendalam terhadap wilayah-wilayah yang akan dimekarkan termasuk kelengkapan administrasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian saat menghadiri Ekspose Laporan Akhir Kajian Akademik Pendirian Kabupaten Bumi Pekal, Senin (19/12/2022).

Bupati BU Ir. H. Mian menyampaikan hasil kajian LPPM  benar- benar objektif dan memenuhi syarat sehingga proposal dapat segera dinaikkan ke provinsi atas dasar rekomendasi dari Pemerintah Daerah dan DPRD.

“Pada prinsipnya kita sangat mendukung dan kita akan memfasilitasi untuk kelengkapan administrasi. Namun juga tetap harus ada dorongan dari masyarakat,” kata Bupati BU.

Lebih lanjut Bupati BU menegaskan jika menyangkut dengan kebutuhan masyarakat umum dan pelayanan kepada masyarakat kita sangat mendukung.

Namun menurutnya perlu dilakukan kajian mendalam, termasuk kajian akademis guna melengkapi persyaratan administrasi dan dokumen-dokumen pendukung lainnya.

“Sehingga nantinya Kabupaten yang dibentuk ataupun dimekarkan benar-benar membawa asas kemanfaatan yang bagi seluruh masyarakat yang ada didalamnya,”tutupnya.

Acara dihadiri, Tim LPPM UNIB, Kabag Pem, Camat 6 Kec. Kades 6 kec, BPD 6 kec.Tomas, Instansi Unit dalam wilayah 6 kec, Anggota DPRD komisi 1, kapolsek Ketahun, Danramil, Presidium.(MCBU/DC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *