Bupati Bengkulu Utara Rangkul Pemuka Agama Tangani Covid-19


Categories :

Info Publik, Bengkulu Utara – Tokoh Imam dan Pemuka Agama mempunyai peran strategis dalam membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Keberadaanya yang menyentuh langsung masyarakat, sangat dibutuhkan dalam mengedukasi masyarakat perihal Protokol Kesehatan melalui sosialisasi Prokes serta ajakan untuk vaksin kepada masyarakat karena vaksin itu aman.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian dalam kegiatan Pembagian honor kepada 100 imam masjid dan pemuka Agama untuk Kecamatan Batik Nau, Ketahun, Pinang Raya, Napal Putih, Ulok Kupai, Putri Hijau dan Marga Sakti Sebelat sekaligus dalam meninjau langsung Gebyar 1000 Dosis Vaksinasi di Kantor Desa Giri Kencana Kec. Ketahun Pada Minggu, (31/10/2021).

“Pemuka Agama mempunyai peran strategis membantu pemerintah menaganai wabah Covid-19. Tentu merupakan keharusan kita bersama dalam upaya atau ikhtiar bahu membahu menangani Pandemi Covid-19, semoga dapat cepat berlalu”. ujarnya.

Kegiatan pembagian honor tersebut, merupakan agenda rutin setiap tahun dilaksanakan oleh Pemkab Bengkulu Utara memberikan apresiasi berupa honor kepada imam masjid dan pemuka agama di Kabupaten Bengkulu Utara atas pengabdiannya dalam menjalankan perintah agama, membimbing serta menjadi tokoh tauladan di tengah-tengah masyarakat.

“Peran pemuka agama yang tentu tidaklah mudah dijalankan, berada di tengah-tengah masyarakat menjadi tauladan, membimbing serta perannya dalam melahirkan generasi penerus bangsa yang mempunyai karakter berakhlak mulia. Sungguh kami apresiasi betul sehingga dengan sedikit bantuan setiap bulan dari pemerintah daerah ini semoga dapat membantu” tutur Bapak Bupati.

Usai memberikan honor, Bapak Bupati pun menekankan kembali meminta segenap tokoh agama agar selalu disiplin protokol kesehatan 5 M dan tak lupa mengajak warganya untuk vaksin dalam upaya terpenuhi capaian target vaksinasi di Kabupaten Bengkulu Utara.

Sementara itu, direspon oleh perwakilan Imam Masjid dari Desa Slolong Kecamatan Batik Nau, H Amanah yang menyatakan siap mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksin,

“Saya imam masjid ketahun mewakili imam dan pemuka agama siap mendukung program pemerintah agar sukses melakukan vaksinasi demi dapat kembali normal, Bengkulu Utara dapat turun level PPKM” terangnya.

Turut hadir dalam acara Plt. Kepala Diskominfo BU, Danramil Ketahun, Camat Ketahun, Camat Ulok Kupai, Camat Batik Nau, Camat Napal Putih, Kabag Kesra Pemda BU serta Imam Masjid dan Pemuka Agama dari masing-masing kecamatan tersebut.

Sebelumnya, kegiatan serupa telah dilaksanakan di Kecamatan Padang Jaya kemarin (30/10/2021) , Bupati didampingi Ketua TP PKK memberikan honor kepada 161 Imam masjid dan pemuka agama disana. (MC Bengkulu Utara Rh/Yg/Ia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *