Wujud Syukur dan Terima Kasih, Pemkab BU Arak Piala Adipura Keliling Kota Arga Makmur   


Categories :

Info Publik –  Dalam rangka memperingati keberhasilan meraih penghargaan Adipura 2022 yang dianugerahkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada Kabupaten Bengkulu Utara yang menjadi satu satunya di provinsi Bengkulu. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Apel Gabungan, senam bersama dan Kirab Piala Adipura 2022, Jumat (03/03/2023). di Alun-alun Kota Arga Makmur.

 

Acara ini dihadiri oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, Wakil Bupati, sejumlah pejabat daerah, forkopimda dan warga Bengkulu Utara yang antusias. Acara awali dengan apel di lapangan kabupaten yang dipimpin oleh Bupati Ir. H. Mian.

 

Disampaikan oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, Alhamdulillah rasa bangga dan rasa syukur kita terhadap kerja keras Kabupaten Bengkulu Utara hari ini kita sampaikan kepada seluruh masyarakat mensosialisasikan bahwa ini adalah wujud dari kerja bareng kerja bersama kita untuk menangani sampah dan lingkungan di Kabupaten Bengkulu Utara dan berkenaan juga hari ini adalah hari peduli sampah nasional.

 

“Ini merupakan hasil kerja sama kita semua yang tentunya dengan mengedukasi dan melibatkan masyarakat secara langsung dalam meningkatkan kinerja pengelolaan lingkungan hidup di Bengkulu Utara,” ucapnya.

 

Lebih lanjut khususnya setelah 7 tahun kita nantikan dan ini adalah buah hasil kerja keras kita bersama dalam upaya-upaya yang kita lakukan dengan kondisi persaingan yang begitu ketat dengan kabupaten di seluruh Indonesia kita satu-satunya di provinsi Bengkulu yang mendapatkan Adipura 2022. Ini menjadi buah hasil kerja keras kita bersama pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara khususnya dengan penantian yang begitu lama tentunya ada suatu PR atau kerja keras kita selajutnya yang harus dilaksanakan terus menerus untuk upaya mempertahankannya kedepan.

 

“Sehingga mempertahankan Adipura kota Arga makmur menjadi kota yang bersih dan peduli terhadap lingkungan menjadi kebanggaan provinsi Bengkulu harus tetap kita pertahankan sehingga menjadi kerja keras pemkab beserta jajaran pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat untuk terus saling besinergi untuk peduli sampah dan lingkungan kita,”ujarnya.

 

Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada semua yang telah mewujudkan kota arga makmur menjadi kota yang bersih kota berakhlak dan kota yang mendapatkan Adipura yang 7 tahun telah kita nantikan terima kasih untuk kita semua.

 

Setelah apel, acara dilanjutkan dengan senam sehat dan kirab Piala Adipura menyusuri jalan-jalan utama di kota Arga Makmur, membawa piala Adipura dan bendera Kabupaten Bengkulu Utara Warga yang menyaksikan kirab turut memeriahkan acara dengan dukungan untuk Kabupaten Bengkulu Utara.

 

Acara ini berlangsung dengan aman dan lancar, serta meninggalkan kesan tersendiri bagi masyarakat Bengkulu Utara. Semoga penghargaan Adipura ini menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus menjaga kebersihan dan kepedulian terhadap lingkungan di daerah ini.(Rd/Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *