TNI-POLRI SIAP AMANKAN PELANTIKAN BUPATI BU


Categories :

Bengkulu Utara, InfoPublik – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) siap mendukung pengamanan proses pelantikan Bupati dan wakil Bupati Bengkulu Utara (BU) terpilih yang akan dilaksanakan pada Jumat (26/2) nanti.

Plh Bupati  Dr Haryadi SPd MM MSi menyampaikan bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara  terpilih direncanakan dilaksanakan secara virtual, namun tidak menutup kemungkinan dilaksanakan di Provinsi Bengkulu.

“Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan dilaksanakan secara virtual, pada hari Jumat 26 Februari 2021 di Gedung Balai Daerah Bengkulu Utara. Dan ini sebuah hal yang perdana pelantikan dilakukan secara virtual, yang tentu punya konsekuensi atau beresiko tinggi karena membutuhkan jaringan internet yang stabil,”Jelasnya di ruang pola Setdakab BU, Rabu (24/2).

Kabag Ops Polres BU AKBP Jufri SIK menegaskan bahwa Jajaran polres Bengkulu Utara siap untuk melasanakan tugas pengamanan dalam pelantikan tersebut. Polres BU akan menurunkan sebanyak 286 personil pengamanan.

“Kita, Polres BU siap melaksanakan pengamanan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih dibackup oleh TNI secara maksimal baik itu di laksanakan di Provinsi Bengkulu maupun di Kabupaten BU.”tegasnya.

Hal yang sama ditegaskan Kasdim Kodim 0423 BU Mayor CHB Teklin Hutabalian bahwa Personil Kodim 0423 siap melaksanakan pengamanan .

“Kita siap untuk membackup kegitan pengamanan ini kapan dan dimanapun kita siap mendukung,”tegasnya.

Rapat koordinasi Persiapan Pelantikan Bupati dan Wabub terpilih turut dihadiri perwakilan OPD terkait.(MC Bengkulu Utara/GS/Yg/DC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *