Resmikan Jembatan Gantung Teluk Anggung, Bupati Mian Tekad Bangun Bengkulu Utara Lebih Maju Lagi


Categories :

Media Center Bengkulu Utara – Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian bersama Kementerian BUMN meresmikan Jembatan Gantung Teluk Anggung bantuan dari Kementerian BUMN. Rabu (15/1/2020) di Desa Teluk Anggung Kecamatan Napal Putih.

Bupati Bengkulu Utara menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas dibangunnya jembatan gantung di Desa Teluk Anggung yang terputus akibat bencana banjir pada april 2019 yang lalu.

“Bulan april terjadi musibah banjir melanda beberapa titik di Bengkulu Utara, saya sigap langsung melaksanakan tanggap darurat dan menyampaikan ke pemerintah pusat. Didampingi dinas PUPR, BPBD kita membuat proposal berulang kali ke pusat. Alhamdulilah terealisasi jembatan gantung di Desa Teluk Anggung dari dana Kementerian BUMN,”jelas Bupati.

Dikatakan Bupati Mian, ada 12 unit jembatan kita usulkan, direalisasikan 6 unit jembatan yakni 2 di Kecamatan Napal Putih, 2 di Kecamatan Lais, dan masing masing 1 di Kecamatan Air Padang, Kerkap dan Batiknau.

Melalui kesempatan ini kami ucapkan terimakasih kepada kementerian BUMN, Kementerian PUPR dan Perusahaan Mitra BUMN.

“Harapannya kepada masyarakat untuk dimanfaatkan dengan baik, untuk mengangkut hasil produksi perkebunan maupun kegiatan sehari-hari lainnya, mari kita rawat kebun dengan baik, sehingga dapat menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat, dan dengan tekad yang kuat pula mari kita bangun bersama Kabupaten Bengkulu Utara lebih maju lagi.”harapnya.

Sementara itu, Haris Ary Soekamto Manager Corpoorate Relation PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk menyampaikan hal yang senada bahwa pembangunan jembatan ini agar dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat setempat dan dipelihara kelestariannya.

“Saya yakin ini jembatan ini akan dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik, kita rawat  dan kita jaga apa yang telah diperjuangakan oleh pemimpin daerah ini, kita apresiasi kepada Bupati Bengkulu Utara yang telah bekerja keras sehingga hari ini pembangunanya telah selesai dan kita resmikan,”tuturnya.

Peresmian turut dihadiri Ny.Eko Kurnia Ningsih Mian Ketua TP PKK BU, Haris Ary Soekamto Manager Corpoorate Relation PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk, perwakilan BUMN, perwakilan PT. Waskita Karya (Persero Tbk), perwakilan PT. Indonesia Asahan Aluminium (persero), Forkopimda BU, Kepala OPD, Camat Napal Putih, Kepala Desa teluk Anggung dan jajaran, serta masyarakat desa Teluk Anggung.( MC Bengkulu Utara/GS/IA/RH/DC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *