Rakor TPID, Kiman Nazardi : perubahan musim faktor mempengaruhi pertumbuhan ekonomi suatu daerah


Categories :

Media Center – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) bersama Stake Holder terkait melaksanakan Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bengkulu Utara Tahun Anggaran 2019, Ruang Rapat Sekdakab, Kamis (12/12/2019).

Hadir dalam acara tersebut Drs.Kiman Nazardi, MM Staf ahli bidang ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Supriyadi Ramdan Winata selaku narasumber dari Bank Indonesia (BI) dan perwakilan OPD terkait.

Drs.Kiman Nazardi,MM membuka acara dalam hal ini mewakili Bupati Bengkulu Utara menyampaikan atas nama pemerintah apresiasi atas kehadiran semua pihak terkait dalam rakor TPID dan khusus dari BI sebagai narasumber.

Dikatakan Kiman, bahwa ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi perkembangan ekonomi nasional dan perekonomian daerah diantaranya yaitu persaingan dagang antar negara dan perubahan musim.

Ada beberapa Faktor yang dapat mempengaruhi inflasi dan perkembangan perekonomian suatu daerah mulai dari tingkat nasional sampai ke tingkat daerah.

“Tingkat nasional perekonomian suatu negara dapat di pengaruhi oleh perang dagang antar negara, selain itu peralihan cuaca atau perubahan musim mempengaruhi kondisi pasar di daerah-daerah.”katanya.

#Mediacenter
#TPID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *