Pimpin Upacara Hari Pahlawan 2023, Wabup BU Sampaikan Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa


Categories :

Bengkulu Utara, InfoPublik – Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) melaksanakan upacara bendera untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan Republik Indonesia (RI), bertempat di Halaman Kantor Bupati BU, Jumat (10/11/2023).

Bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati (Wabup) BU Arie Septia Adinata,SE, M.Ap, dihadiri oleh Bupati BU Ir.H.Mian, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) BU, Asisten, Staf Ahli beserta jajarannya. Peserta upacara Siswa/i tingkat Sekolah Dasa (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).
Wabup BU dalam amanatnya menyampaikan momentum spesial ini selain untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk mengusir penjajah dari Indonesia.
Untuk membangkitkan semangat para pahlawan itulah yang menjadi inspirasi dalam memerangi kemiskinan dengan menciptakan kesetaraan, menciptakan lapangan pekerjaan, dan menginspirasi generasi muda untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik.
Tahun ini, tema yang diusung Kementerian Sosial pada peringatan Hari Pahlawan 2023 adalah “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kobodohan”.
“Melalui tema tersebut, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk merenungkan perjuangan para pejuang kita untuk menjadikan kita menjadi bangsa yang maju dikemudian hari,”ucapnya.
Bupati BU Ir. H. Mian menambahkan beberapa point yang telah disampaikan pada momentum spesial ini menerapkan semangat dalam mengisi kemerdekaan atas apa yang telah diperjuangkan oleh para pejuang negara kita.
“Dengan memberikan yang terbaik, menebar manfaat serta membangun bangsa kita terkhusus di daerah BU, menjadi daerah yang berkembang dan maju,”sampainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *