Pemkab BU Siap Dukung Sukseskan Pelaksanaan Pemilu 2024


Categories :

Info Publik, Bengkulu Utara- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) mengikuti zoom meeting dalam rangka membahas kesiapan pemerintah daerah (Pemda) dalam mendukung pendanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di ruang Pola Sekda Kabupaten BU, Rabu (15/2/2023).

Rapat koordinasi asistensi penyusun LKPD dibuka langsung oleh Dirjen bina Keuangan Daerah (Keuda) Jementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr. Drs. Agus Fatoni,M.Si, dalam hal ini beliau menyampaikan harapannya jumlah pemda yang berhasil meraih predikat opini WTP sesuai LKPD untuk dapat melakukan peningkatan.

Kemendagri secara konsisten mendorong pemerintah daerah dalam mewujudkan akuntabilitas pengelolaan keuangan dan transparansi pertanggungjawaban pengelolaan keuangan.

“Harapannya dengan webinar ini pemerintah daerah yang telah berhasil meraih predikat opini WTP sesuai LKPD untuk dapat melakukan peningkatkan, kemendagri secara konsisten mendorong pemerintah daerah dalam mewujudkan akuntabilitas pengelolaan keuangan dan transparansi pertanggungjawab dalam pengelolaan keuangan,”ujarnya.

Bupati Bengkulu Utara dalam hal ini Sekretaris Daerah H. Fitriyansyah, S.STP,. MM menyampaikan komitmennya terhadap apa yang telah dipaparkan oleh Kemendagri, untuk merealisasikan dan mempersiapkan, kesiapan pemerintah daerah dalam mendukung pendanaan pilkada serentak tahun 2024.

“Optimalisasi kinerja, menjamin ketersediaan anggaran, menjaga stabilitas politik dan keamanan, menjaga netralitas ASN dan memberikan data penduduk potensial dalam pemilihan DP4 kepada KPU,”ucap Bupati BU.

Lebih lanjut Bupati BU  menyampaikan bahwa komitmen Pemerintah Daerah dalam membantu untuk merealisasikan mempersiapkan kesiapan pemerintah dalam mendukung pendanaan Pilkada tahun 2024 “dengan menjamin beberapa hal yang mendorong seperti menjamin ketersediaan adanya anggaran, stabilitas politik dan keamanan, menjaga netralitas ASN serta memberikan data potensial ke KPU,”paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *