Pemkab BU Masuk Penilaian Tahap III Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022


Categories :

Arga Makmur, InfoPublik –  Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian membuka sekaligus mengikuti kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Penilaian Tahap III Verifikasi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Kabupaten/Kota di Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPELITBANGDA) Kabupaten Bengkulu Utara, bertempat di Balai Daerah, Arga Makmur. Senin (11/4/2022).

Bupati BU Ir H Mian dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan langkah-langkah demi memajukan Kabupaten BU di tahun-tahun yang akan datang.

Lebih lanjut Bupati BU menyampaikan bahwa PPD 2021 merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada Provinsi dan Kabupaten/Kota atas prestasi dibidang perencanaan dan pelaksanaan pembangunan daerah. Dalam PPD 2021, terdapat penambahan penilaian yakni kebijakan pemerintah daerah dalam menangani pandemi COVID-19 didaerahnya.

Dengan adanya penghargaan ini, Bupati BU berharap Kabupaten BU bisa meraih Anugerah Pembangunan Daerah karena Kabupaten BU telah bersungguh-sungguh dalam hal mengejar ketertinggalan.

“Mudah-mudahan anugerah pembangunan daerah untuk tahun ini bisa diraih oleh Kabupaten BU. Karena Kabupaten BU benar-benar bersungguh-sungguh bahwa kami membuat perencanaan demi untuk mengejar ketertinggalan,” katanya

Bupati BU Ir H. Mian juga smpaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak dengan kerja sama untuk membangun Bengkulu Utara

“Walaupun rentan kabupaten kita sangat luas, dan posisinya celah piscal APBD kita tidak terlalu banyak, tapi spirit kita untuk membangun bersama Kabupaten Bengkulu Utara ini sangat baik,”ungkap Bupati BU.(MCBU/yg/dc).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *