Pemkab BU Jawab Kebutuhan Masyarakat Revitalisasi 42 Paket Gedung Sekolah


Categories :

Bengkulu Utara, Info Publik – Gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 210 Desa Air Sebayur Kab.Bengkulu Utara Kecamatan Pinang Raya secara resmi dibuka ditandai dengan prosesi pembukaan tirai pada plang SDN 210 BU oleh Bapak Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian bersama  jajarannya, , di Desa Air Sebayur, Selasa (26/10/2021).

Peresmian Gedung Sekolah SD 210 Desa Air Sebayur tersebut bersamaan dengan selesainya revitalisasi 42 paket Gedung Sekolah di Bengkulu Utara. Upaya Pemkab Bengkulu Utara tersebut menjawab kebutuhan masyarakat akan pembangunan sekolah guna peningkatan dan pemerataan pendidikan . Seperti halnya SDN 210 Bengkulu Utara, menjadi salah satu pusat pendidikan di Desa Air Sebayur.

Saat meninjau sejumlah ruang kelas dan fasilitas sekolah, disampaikan Bupati agar sekolah yang telah dibangun dan diresmikan tersebut dapat di gunakan dengan sebaik baiknya dengan menjaga kebersihan serta warga sekolahnya agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Sehingga menjadi tempat pendidikan yang layak dan dapat memberi kenyamanan dalam melakukan kegiatan belajar, tidak jauh lagi untuk anak2 sekitar untuk menjalankan pendidikanya karena sudah ada sekolah yang dekat. Semoga dengan adanya gedung baru ini dapat seiring dengan semangat baru tenaga pendidik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.”ujar Bupati.

Bupati juga menambahkan harapannya, semoga dengan telah diresmikan gedung sekolah sehingga dapat mampu melahirkan generasi yang unggul, yang tentunya dibarengi dengan kerjasama pemerintah, masyarakat serta wali murid yang harus bahu membahu untuk meningkatkan kualitas sekolah sehingga menghasilkan lulusan yang baik.

 “Tentu butuh dukungan kita bersama, baik moril maupun materil agar apa yang kita harapkan dari SD Lembah Duri ini dapat terwujud” ujarnya.

Untuk diketahui, pembangunan gedung sekolah ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kab. Bengkulu Utara yang dimulai pada Juni dan selesai hingga Oktober 2021, menggunakan sumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 .

Dalam kegiatan, Bupati didampingi oleh Anggota DPR Provinsi Bengkulu Andaru Pranata, Asisten II setdakab BU Dodi Hardinata, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Dr. Agus Haryanto, SE, MM, Kadis PU Heru Susanto, Kadis PMD Ir. Budi Sampurno, Plt Kadis Kominfo Suryadi, S.STP, M.Si, Kabag pemerintahan, Ketua Tim Pengerak PKK Ny. Eko Kurnia Ningsih Mian serta tokoh agama dan Wali Murid. (MC Bengkulu Utara SY/IA).

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *