Pemkab BU Ikuti Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pelaksanaan Reformasi Birokrasi


Categories :

Media Center – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara hadiri acara Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Instansi Pemerintah secara virtual bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB), Selasa (05/04/2022).

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Setdakab, Ramadanus, SE, didampingi oleh Kepala BKPSDM Drs. Setyo Budi Raharjo, dan Kepala Bapelitbangda Kab.Bengkulu Utara Ir. Soeharto Handyani, Kabag Ortala dan Jajaran mendapatkan Predikat B untuk Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP), dan mendapat predikat CC untuk Reformasi Birokrasi (RB) Tahun 2021.

Disampaikan oleh Sekreraris KEMENPAN RB, Rini Widyantini, Hasil Evaluasi SAKIP dan RB secara nasional menunjukkan hasil yang positif di seluruh provinsi dan Kabupaten di Indonesia.

“hasil evaluasi tahun 2021 secara nasional menunjukkan hasil yang positif di seluruh Provinsi dan Kabupaten di Indonesia. Kami memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada kepada seluruh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota yang telah konsisten melakukan perbaikan.”ucapnya.

Ditambahkan oleh Sekretaris KEMENPAN RB, untuk Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota yang masih mendapat predikat C dan CC diharapkan kepada seluruh jajarannya untuk meningkatkan komitmen dan fokus pada kinerja.

“Untuk pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota yang mendapat predikat C dan CC diharapkan untuk meningkatkan komitmen dan fokus pada kinerja yang memberikan manfaat dan dampak signifikan untuk masyarakat serta fokus pada upaya perubahan konkret dalam pelaksanaan reformasi birokrasi.” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *