Pemkab Bengkulu Utara Ikuti Assessment Gerakan Menuju Smart City


Categories :

Bengkulu Utara, InfoPublik – Pemkab Bengkulu Utara dipimpin langsung Bupati Bengkulu Utara Ir H Main mengikuti zoom meeting terkait rapat persiapan Assessment  Gerakan Menuju Smart City, bersama Pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Di ruang rapat Sekdakab BU, Senin (1/11/2021).

Assessment smart city adalah suatu penilaian kabupaten/kota yang dilakukan oleh Kemenkominfo RI.

Penilaian berdasarkan indikator-indikator yang sudah ditetapkan dengan mengimplementasikan digital government di daerah dengan tujuan untuk membuat pelayanan publik menjadi lebih mudah, murah dan cepat.

Bupati BU, menyampaikan Keungulan Bengkulu Utara dalam beberapa bidang, dan kita harus Optimis masuk  50 Besar dan salah satu dari Smart City yang terpilih nantinya.

Gerakan ini juga bertujuan membimbing Kabupaten Bengkulu Utara dalam menyusun Masterplan Smart City agar bisa lebih memaksimalkan pemanfaatan teknologi, baik dalam meningkatkan pelayanan masyarakat maupun mengakselerasikan potensi yang ada di masing-masing daerah.

Assessment smart city memiliki penilaian di beberapa kriteria Seperti Potensi daerahnya, Pajak Daerah, Infrastruktur dan termasuk Jaringan Koneksi Komunikasi Internet 4G dan lainnya, serta beberapa Data pendukung Lainnya di Bengkulu Utara,” ujarnya.

Hadir Persiapan Assessment Gerakan Menuju Smart City, Plt. Kadis Kominfo Suryadi SSTP, Kepala Bapenda, dan Kabid E- Goverment DisKominfo. (MC Bengkulu Utara/Rh/DC/toeb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *