Pembangunan UKK, Pemkab BU Tinjau Lokasi Bersama Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bengkulu


Categories :

Info Publik, Bengkulu Utara – Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE,M.AP melaksanakan rapat bersama tim dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan HAM Bengkulu terkait dengan Pembangunan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) guna meningkatkan pelayanan masyarakat di Kabupaten BU, bertempat di Balai Daerah, senin (30/10/2022).

Rapat dihadiri oleh Asisten II Setdakab BU, Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bengkulu Ganda Samosir, Kadis Kadisnakertrans, Kabag Perekonomian, Kabid zinfokim Ngurah Maswijaya, Kasubid informasi Albert, Kasubid Penindakan Adinda, Kakanim Danang Murdo, dan Kasi Perizinan Muhammad Zahraim.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup BU Arie Septia Adinata, SE, MAP menyampaikan komitmen sepenuhnya siap mendukung hal tersebut, dimana pembangunan UKK ini tentunya akan mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat di Kabupaten BU, dalam hal keimigrasian termasuk paspor bagi masyarakat BU yang selama ini dilayani di Kota Bengkulu, masyarakat BU yang menunaikan ibadah umroh dan haji.

“Saya berkomitemen dan sepenuhnya siap mendukung pembangunan UKK ini, dimana hal ini sangat memiliki fungsi dan peran penting guna meningkatkan dan membangun layanan publik di Kabupaten BU, masyarakat tidak perlu lagi mengurus keimigrasian jauh, kemudian dapat memberikan layanan ibadah umroh dan haji,”ucapnya.

Selanjutnya beliau mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Kanwil Kemenkumham Bengkulu, yang telah berupaya membantu dan memberikan arahan langsung dan terus bersinergi dengan pemerintah Kabupaten BU.

Setelah melakukan rapat, tim dari Kanwil Kemenkumham Bengkulu didamping Asisten II, meninjau langsung titik Lokasi Rencana Pembangunan UKK di Kecamatan Ketahun.(MCBU, Nd/Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *