MASUK 10 BESAR PENGHARGAAN PEMBANGUNAN DAERAH, TIM BAPPENAS TURUN LAPANGAN


Categories :

Bengkulu Utara, InfoPublik – Lanjutan dalam Tahapan Penilaian Tahap III Verifikasi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Kabupaten/Kota di Tahun 2022. Tim Penilai Utama dan Penilai Independen Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) melakukan verifikasi terkait inovasi yang diajukan oleh kabupaten Bengkulu Utara. di Padang Jaya. Selasa (12/4/2022).

Di dampingi oleh Kepala Bappelitbangda Kab Bengkulu Utara, Camat Padang Jaya, Beserta Kepala OPD, tim penilai melihat langsung dan melakukan verifikasi kepada inovasi yang diusulkan seperti pemanfaatan limbah Pelepah Kelapa Sawit, Pengembangan UMKM, Pemanfatan lahan Pekarangan, Aplikasi DTKS Sistem Data Masyarakat Miskin, Integrasi Sapi- Sawit dan Puskesmas.

Tim Penilai menyampaikan menariknya Kabupaten Bengkulu Utara ini ialah karena ingin memecahkan masalah krusial di Indonesia yaitu masalah kemiskinan di daerahnya.

“Jadi dengan meninjau langsung kelapangan dan melihat beberapa locus gerakan terpadu yang di lakukan Kecamatan Padang Jaya kita akan tahu sampai dimana terobosan dan inovasi sesuai yang telah dilakukan untuk pembangunan daerah ini,”ungkapnya.

Tim Penilai juga mengatakan melalui Bappenas datang kesini untuk menjadi salah satu Tim Penilai Independen dalam kegiatan Program Pembangunan Daerah 2022 yang bertujuan untuk mendorong integrasi, sinkronisasi, dan sinergi antara perencanaan pusat dan daerah.

“Dan saya dan teman-teman selaku tim mengucapkan Semoga Bengkulu Utara mempertahankan reputasinya sebagai one of the best dan sukses terus,”ucapnya.

Kegiatan turut dihadiri Kadis kominfo BU, Kepala Diknas BU, Kadinkes BU, kadis PMD BU, Kadis Perkebunan BU, Kadis Ketahanan Pangan BU, Kadis Disnakertrans BU, Plt Kadinsos BU, kades se Padang Jaya, PT. SIL, Penggiat UMKM dan para undangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *