Kepala PMD BU Pimpin Rakor Percepatan dana desa anggaran 2022


Categories :

Bengkulu Utara, Info Publik- Dalam rangka APB Desa tahun anggaran 2022 dan tahapan pemilihan kepada desa (Kades) serentak tahun 2022 dilakukan rapat koordinasi (Rakor) di ruang aula dinas PMD kabupaten Bengkulu Utara. Kamis(10/2/2022).

Rakor percepatan penyaluran dan penyerapan dana Desa (DD) serta alokasi dana desa (ADD) tahun anggaran 2022 dilaksanakan dalam rangka sinkronisasi pelaksanaan pembangunan didesa Selain itu rapat koordinasi tersebut juga dimaksudkan untuk pemilihan kades (pilkades) 2022 serentak.

diawal acara Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dalam hal ini diwakili sekretaris menyampaikan laporan penyaluran dan penyerapan dana desa (DD) serta alokasi dana desa (ADD) serta ketentuan mengenai Aparatul sipil negara (ASN) yang ingin mencalonkan diri sebagai kepala desa.

Ir.budi sampurno kepala dinas pemberdayaan masyarakat daerah (PMD) kabupaten BU mengatakan dana desa diperuntukan untuk ketahanan pangan, dibagikan kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan,Memfasilitasi masyarakat untuk melakukan vaksin di desa.

“Harapannya ada beberapa desa melakukan program mengatasi kemiskinan, membuat rumah masyarakat tak layak huni jadi layak huni”ujarnya.

Beliau juga menambahkan untuk camat dapat memberikan support untuk pemilihan pilkades,dengan memberikan anggaran dengan menyediakan soundsystem, tenda serta fasilitas pendukung lainnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala dinas PMD Ir. Budi Sampurno, Sekretaris BPKAD,camat se kabupaten BU.(Mcbengkuluutara,Nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *