Kepala Diskominfo BU Hadiri Launching Panggilan Darurat “112” Kota Bengkulu   


Categories :

Media Center – Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Utara, Suryadi, S.STP, M.SI, hadiri acara Launching Panggilan Darurat Kota Bengkulu yang diselenggarakan oleh Diskominfo Kota Bengkulu, Rabu (18/05/2022).

Dalam acara yang di hadiri oleh Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, SE, MM, beserta jajaran dihadiri pula oleh pimpinan forkopimda Kota Bengkulu, PT. Digital Sandi Indonesia, Perwakilan Kementerian Kominfo RI, dan seluruh Kepala Dinas Kominfo se-Provinsi Bengkulu.

Dijelaskan Kadis Kominfo BU Suryadi SSTP MSi menyambut baik dengan adanya layanan ini, ia juga akan mengkaji tentang penerapan emergency call 112 di Bengkulu Utara, untuk meningkatkan pelayanan capat keadaan darurat bagi warga Bengkulu Utara melaporkan kejadian darurat yang dilihat atau dialaminya. Layanan call center itu terintegrasi dengan pelayanan instansi terkait kondisi darurat keamanan, kecelakaan, kesehatan dan kebencanaan lainnya.

“Kita akan mengkomunikasikan kepada Pimpinan dalam hal ini kepada Bapak Bupati Bengkulu Utara untuk dapat menerapkan Layanan emergency call 112 di Bengkulu Utara guna mengoptimalkan pelayanan kedaruratan bagi masyarakat di Bengkulu Utara kedepannya,” ujarnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan layanan panggilan darurat 112 ini merupakan salah satu rancangan dimensi smart living dan smart government dari program Bengkulu Utara menuju Smart City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *