Hadiri Pelantikan PPS, Pemkab BU Minta Jaga Netralitas


Categories :

Info Publik, Bengkulu Utara – Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir. H. Mian dalam hal ini diwakili oleh Kabag Pemerintahan Setdakab BU Rahmat Hidayat S.STP Menghadiri Pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu tahun 2024, di Gedung Sahri Romli Arga Makmur, selasa (24/1/2023).

Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten BU, dimana sekaligus dilakukan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah/janji anggota PPS Terpilih.

Ketua KPU Kabupaten BU Suwarto, SH menyampaikan bahwa rangkaian proses telah dillakukan untuk memilih anggota PPS terbaik,
terkait dengan tahapan pemilu 2024 yang terus berjalan secara dinamis, semangat, integrasi, dan Dinamisme serta menjaga propesionalitas kinerja sebagai bela negara dan menjaga amanah ketika mengemban tugas penyelenggara pemilu 2024.

“Saya berharap kepada anggota PPS terpilih yang sudah dilantik, untuk dapat menyesuaikan diri, sehingga pekerjaan segera berjalan sesuai dengan koridor yang telah disepakati bersama dan selalu menjaga netralitas, solidaritas serta menjunjung tinggi nilai kejujuran karena sangat penting untuk kelancaran Pemilu nanti,”jelasnya.

Dalam kesempatan itu Kabag Pemerintahan Setdakab BU Rahmat Hidayat S.STP menyampaikan kepada anggota PPS terpilih agar Bekerja dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan kerja, harus dapat membangun komunikasi yang harmonis sekaligus bersinergi dengan tetap dan terus melakukan koordinasi dalam penyelenggaraan tahapan pemilihan umum serta dalam pelaksanaan pemilihan umum harus efektif, transparan dan bertanggung jawab sesuai dengan peraturan yang berlaku karena tidak lama lagi akan diadakan pemilihan serentak di tahun 2024

“Saya berharap PPS yang sudah dilantik agar dapat bekerja dengan baik, bersungguh-sungguh melaksanakan pesta demokrasi, kepada anggota PPS, Kelurahan/Desa untuk bersungguh sungguh memberikan kinerja terbaiknya pada penyelenggaraan pemilu serentak 2024 agar berlangsung umum, jujur, dan adil, disamping itu agar dapat bekerjasama dengan baik antara jajaran pemerintahan, perangkat desa agar terlaksananya pemilihan umum yang aman, tertib, dan semangat demokrasi sehingga pelaksanaan pemilu di Kabupaten BU berlangsung dengan lancar”ucapnya (MCBU/Sy/La)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *