Gebyar vaksinasi Covid-19 oleh Kejaksaan Negeri Disambut Antusias Masyarakat Bengkulu Utara


Categories :

Bengkulu Utara, Info Publik-Dalam rangka membantu capaian vaksinasi nasional, Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara menggelar Gebyar vaksinasi dengan target 1000 dosis vaksinasi tersalurkan hari ini Selasa (14/12/2021). Di halaman kantor Kejari Bengkulu Utara.

Antusias ratusan masyarakat mengikuti vaksinasi dosis 1 dan 2 dengan jenis Sinovac, Pfizer, Moderna, dan Astrazeneca. Dengan pengawalan ketat, pelaksanaan vaksinasi ini tetap menjalankan protokol kesehatan.

Melalui momentum ini, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara Elwin Agustian Kahar, MH mengatakan, gelaran vaksinasi Kejaksaan Bengkulu Utara yang ditargetkan mencapai 1000 dosis hari ini sengaja disiapkan doorprize agar masyarakat semangat mengikuti vaksin.

“Dalam rangka membantu vaksinasi Nasional, Kami siapkan doorprise 400 paket sembako dan unit sepeda dengan tujuan agar masyarakat semangat mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Dikatakan Kepala Dinkes BU Syamsul Maarif, S. KM, M. Kes bahwa Bengkulu Utara yang berada di level 1 PPKM saat ini, sejak pagi tadi capaian vaksinasi sudah mencapai 70,95%.

Oleh karena itu, ditekankan kembali oleh Ketua DPRD BU yang terus mengajak masyarakat agar segera mengikuti vaksin karena tahun depan dimungkinkan pelaksanaan vaksinasi tidak gratis atau berbayar.

“Bahwa pelaksanaan vaksinasi di tahun 2021 ini merupakan kesempatan emas masih di gratiskan, tidak menutup kemungkinan untuk tahun depan pelaksanaan vaksinasi akan berbayar atau ditanggung biayanya oleh pribadi masing-masing” tegasnya.

Ketua DPRD Bengkulu Utara, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Kesehatan turut menyumbangkan masing-masing 1 unit sepeda sehingga total ada 7 unit sepeda yang dibagikan. Kegiatan acara turut dihadiri Inspektur Inspektorat Eka Hendriadi, MH, OPD terkait, Satgas Penanganan Covid-19, Satpol PP, serta peserta vaksinasi. (MC Bengkulu Utara Ia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *