Event Pesona Ratu Samban Bengkulu Utara di Gelar Bulan Maret Mendatang


Categories :
Arga Makmur, Media Center -Bulan depan mendatang Kabupaten  Bengkulu Utara melaksanakan event Pesona Ratu Samban perdana di tahun 2018, acara tersebut disosialisasikan di Aula Bappeda, Jumat (9/2).

Hadir dalam acara tersebut Asisten III sekdakab BU Ramadanus, SE , kepala dinas pariwisata, H. Mustarani, SH,Msi,  Margono S,Pd kepala Dinas Pendidikan dan perwakilan OPD terkait.

Dikatakan, Ramadanus,  pesona ratu samban adalah event pariwisata yang merupakan agenda bersama seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, oleh karena itu semua stake holder terkait di jajaran pemerintah Bengkulu Utara wajib mensukseskan acara tersebut.

“ Pada bulan Maret 2018 Bengkulu Utara mengadakan event pesona ratu samban, ini adalah agenda bersama Kabupaten Bengkulu Utara dan merupakan event tahunan yang akan dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang untuk meningkatkan dan menggali potensi wisata di Bengkulu Utara. Oleh karena itu kita semua wajib mensukseskan acara event pesona ratu samban yang sangat potensial, dalam event tersebut meliputi lomba cipta lagu daerah, lomba cipta kuliner, lomba motif batik basurek.”Katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata H. Mustarani, SH,Msi menjelaskan dalam event pesona ratu samban yang digelar perdana di Bengkulu Utara pada bulan Maret 2018 mendatang, membutuhkan masukan dan dukungan semua pihak untuk mensukseskan agenda tahunan ini.

“Event pesona ratu samban pada bulan maret adalah agenda tahunan bersama Kabupaten Bengkulu Utara di bidang pariwisata untuk itu kami mengharapkan saran dan pendapat untuk menyatukan tekad mensukseskan event pesona ratu samban.Pesona ratu samban meliputi lomba cipta lagu daerah, lomba cipta kuliner daerah, lomba motif batik basurek dan malam penutupan diadakan pemilihan putri pariwisata Bengkulu Utara.Masing-masing pemenang lomba cipta lagu daerah, lomba cipta kuliner daerah, lomba motif batik basurek akan mendapatkan hadiah senilai 10 juta rupiah,”Jelasnya.

Mustarani, menambahkan lomba cipta lagu daerah pada tanggal 8 Maret 2018 bersamaan dengan lomba cipta kuliner daerah dan lomba motif batik basurek diadakan pada tanggal 9 Maret 2018. Pada bulan April 2018 akan diadakan event student show.(MC Bengkulu Utara/GS/DC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *