Dorong Herd Imunity, Saber Pungli Bersama Pemkab BU Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Usia 6-11 Tahun


Categories :

Bengkulu Utara, Info Publik-Disambut langsung oleh Sekretaris Daerah bersama Forkopimda Kabupaten Bengkulu utara, Ketua Tim Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Provinsi Bengkulu dan rombongan meninjau langsung pemberian vaksinasi Anak usia 6-11 Tahun yang digelar oleh Saber Pungli bersama Pemkab Bengkulu Utara di Sekretariat Posko Penanganan Covid-19 BU, Jumat (24/12/2021).

Antusias masyarakat Bengkulu Utara mengikuti vaksin dosis 1 dengan jenis Sinovac ini terbilang luar biasa. Pasalnya, dari saber Pungli sendiri hanya menargetkan 500 orang anak divaksin hari ini, dan ternyata sudah melebihi target. Selain vaksin, Tim Saber Pungli juga mendukung pelaksanaan acara dengan memberikan sejumlah Doorprize untuk menyemangati peserta vaksin.

“ Saya tidak menyangka bakal seramai ini, kami menargetkan 500 dosis dan ternyata pagi ini saja sudah mencapai 700an peserta yang mendaftar untuk divaksin. Luar biasa untuk Pemkab Bengkulu Utara, semoga dengan support yang diberikan dapat membantu meringankan beban masyarakat selama Pandemi ini,” ujar Ketua Pelaksana UPP Provinsi Bengkulu Kombes Pol. Asep Teddy Nurransyah, S. IK, MM di lokasi acara.


Selain itu, beliau menghimbau kepada masyarakat Bengkulu Utara yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksin berikut dengan anaknya. Pada momen natal dan tahun baru (Nataru) saat ini harus benar-benar taat Prokes, terlebih kekhawatiran varian baru omicron yang saat ini telah ada di indonesia, terindikasi cepat menyasar kepada anak-anak.

“Pencapaian besar ini bukanlah hasil kerja sendirian. Kerja-kerja penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara merupakan hasil gotong royong semua pihak termasuk didalamnya masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan vaksin hari ini yang disupport langsung oleh Tim Satgas Saber Pungli di apresiasi pula oleh Sekdakab Bengkulu Utara Dr. Haryadi, S.Pd, MM, M.Si, beliau menyampaikan terima kasihnya atas segala support yang diberikan sehingga lancarnya pelaksanaan vaksin hari ini untuk anak di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Tim Saber Pungli yang telah mendukung penuh pelaksanaan vaksin hari ini,” ucap beliau.

Selanjutnya, Satgas Saber Pungli Provinsi Bengkulu dan rombongan beserta Forkopimda BU di jamu makan siang di Balai Daerah Bengkulu Utara.


Turut mendampingi Kajari Bengkulu Utara Elwin Kahar, MH, Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Anton Setyo Hartanto, SIK, MH, Wakapolres BU, Kasdim BU, Asisten 3 dan 2 setdakab BU, Kasi Intel dan Pidsus Kejari BU. (MC Bengkulu Utara Sy/Rh/Rd/Gs/Ia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *