Bupati BU Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan 83 Kepala Sekolah Tingkat SD


Categories :

Bengkulu Utara, InfoPublik – Bupati Bengkulu Utara (BU) melantik dan melaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) Tingkat Sekolah Dasar (SD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten BU, acara berlangsung di Aula SD Model Arga Makmur, Rabu (23/2/2022).

Acara dihadiri Bupati BU Ir H Mian, Asisten 3, Kepala OPD terkait dan 83 Kepala Sekolah Tingkat SD yg dilantik.

Berdasarkan Lampiran SK. Nomor 824/0236 ada 83 Kepala Sekolah Tingkat SD yang dilantik se-Kabupaten BU.

Dalam kesempatan itu Bupati BU, Ir H Mian menyampaikan bahwa penyegaran adalah hal yang wajar dilakukan dalam tata kelola suatu organisasi dengan menimbang nilai kinerja dan nilai objektif lainnya.

“Mutasi itu hal yang wajar atas dasar evaluasi secara menyeluruh memetakan kinerja-kinerja yang telah dicapai, sekaligus upaya meningkatkan terobosan capaian pendidikan di Kabupaten BU,” ujarnya.

 

Bupati BU mengucapkan apresiasi dan terimakasih karena telah berhasil melakukan proses mengajar secara daring, meskipun hingga saat ini dalam keadaan pandemi, memilliki banyak kekurangan dan hambatan.

 

“Saya sampaikan kepada kepsek yang baru saja dilantik untuk dapat menguasai, ada rasa memiliki aset sekolah yang telah dibangun secara bertahap dengan menunjukan kebersihan dan menjaga tampilan sekolah, kemudian untuk kelola keuangan sekolah dapat dipergunakan dengan tepat sasaran dan tepat waktu,”jelasnya.

Terus meningkatkan kompetensi guru dan peserta didik, meningkatkan kualitas dan melakukan pemberdayaan terhadap siswa-siswi yang memiliki prestasi akademik agar mampu bersaing dengan daerah lain, tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kebersihan. (MCbengkuluutara, Yg/La/Nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *