Antusiasme Masyarakat Padang Jaya Sambut Gebyar Vaksinasi 2.000 Dosis


Categories :

Bengkulu Utara, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) Kembali melaksanakan Gebyar Vaksinasi 2000 dosis untuk wujudkan Herd Immunity dimasyarakat Kecamatan Padang Jaya. Kamis (28/10/2021). Gebyar Vaksinasi ini dilaksanakan di dua lokasi berbeda yakni di Pasar Pedesaan Minapolitan Desa Marga Sakti, dan di SMPN 29 BU Desa Sido Mukti.

Pelaksanaan vaksinasi dihadiri langsung Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata SE MAp didampingi Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Anton Setyo Hartanto, SIK, MH, Dandim 0423 BU Letkol Inf. Agung Pramudyo Saksono, SH, M.Si, Plt Kadis Kominfo BU Suryadi SSTp, Kadinkes BU  Samsul Maarif SKM MKes, Bersama Camat Padang Jaya Maman Suherman,S.STP, tenaga Kesehatan vaksinasi dan peserta vaksin masyarakat di kecamatan Padang Jaya

Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata SE Map beserta jajaran satuan tugas penanganan COVID-19 Kabupaten BU menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat dalam mendukung upaya pemerintah mewujudkan Herd Immunity melalui Gebyar Vaksinasi 2.000 dosis di kecamatan Padang Jaya.

“Terimakasih atas antusias masyarakat yang telah berkontribusi, yang ingin divaksin. Kami berharap kepada masyarakat tetap patuhi Protokol kesehatan dan saling menjaga satu sama lain,”ucapnya.

Kesempatan tersebut, Wabup BU, menegaskan bahwa dua kegiatan yang dilaksanakan hari ini yaitu pelaksanaan Gebyar Vaksinasi dan melaksanakan Vidio Conference (Vicon) dengan Gubenur Bengkulu dan jajaran Forkopimda terkait capaian target vaksinasi sebagai upaya pencegahan penanganan memutus mata rantai wabah Covid-19.

“Hari ini ada dua agenda kita, pertama terus konsisten mendorong Gebyar Vaksinasi sesuai target di kecamatan Padang Jaya dan evaluasi rapat koordinasi melalui vicon dengan bapak gubenur dan forkopimda Provinsi Bengkulu,”tegasnya.

Disampaikan Wabup BU, dalam capaian gebyar vaksinasi, optimis akhir bulan ini bisa mencapai target 40 persen dan diawal bulan November bisa mencapai 50 persen dan akhir tahun optimis mencapai 80 persen masyarakat telah tervaksinasi. Masyarakat dengan tetap semangat patuhi protokol Kesehatan 5 M.

“Kami optimis bahwa pemerintah daerah dengan kreatifitas dan inovasi telah mengedukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan secara tatap muka, memberikan vaksinasi secara meraton di setiap kecamatan dan desa-desa se-Bengkulu Utara dan terbentuknya geliatnya ekonomi masyarakat  Usaha Mikro Kecil dan Menengah di tengah pelaksanaan vasksinasi, yang merupakan suatu bentuk sasaran dan manfaat di setiap pelaksanaan Gebyar Vaksinasi,”tutup Wabup BU. (MC Bengkulu Utara/Gs/Rd/DC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *