Pemkab BU Ikuti Zoom Meeting Pengendalian Inflasi Jelang Akhir Tahun


Categories :

Bengkulu Utara, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dan jajaran mengikuti zoom meeting Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) Terakhir di akhir tahun 2022,  diruang Rapat Setdakab BU. Senin (26/12/2022).

Rakor bersama Kemendagri diikuti oleh seluruh forkopimda dan jajaran Pemkab dan Pemkot seluruh Indonesia, Rakor Pengendalian Inflansi akan di adakan setiap hari senin pukul 09.00 WIB.

Di penghujung tahun dan penutupan inflasi tahun 2022, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian, yang memimpin rakor mengatakan rakor ini bertujuan untuk membahas langkah kongkret pengendalian inflasi di daerah sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden RI .

“Kepada kepala daerah untuk mengendalikan inflasi daerah masing-masing yang sangat penting menjadi prioritas dan kemudian tugaskan tim untuk menangani pengendali inflasi daerah,”terangnya.

“Daerah juga harus banyak terobosan-terobosan yang kreatif dalam menghadapi inflansi daerah, teman-teman kepala daerah untuk dapat membuat kebijakan terkait pengendalian inflasi daerah masing-masing, kemudian rakor ini akan kita laksanakan secara rutin kedepannya,”ucapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *