Hadiri Pembukaan TMMD ke- 114, Bupati BU Wujudkan Kolaborasi Percepatan Pembangunan Pedesaan


Categories :

Bengkulu Utara – Info Publik – Bupati Bengkulu Utara Ir. H Mian membuka langsung Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Tahun 2022 di lapangan terminal Kecamatan Giri Mulya pada selasa (26/07/2022).

Kegiatan TMMD akan di pusatkan di desa Suka Mulya Kecamatan Girimulya selama 3 hari yang terdiri dari kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik meliputi pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana fasilitas umum yang menjadi kebutuhan masyarakat didaerah. Sedangkan untuk kegiatan non fisik yaitu memberikan ceramah dan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan TMMD yang ke 114 wakil Bupati BU, Arie Septia Adinata, Dandim 0423 Bengkulu Utara, Danrem Bengkulu, Kapolres BU, Kepala Kejaksaan Negeri Argamakmur, Ketua PN, Forkompimda Kab. Bengkulu Utara dan tokoh masyarakat serta OPD terkait.

Dalam sambutannya Bupati BU Ir.H.Mian menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan TMMD tersebut merupakan program sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementerian, Non kementerian dan Pemerintah Daerah dan masyarakat merupakan kolaborasi dalam upaya wujudkan percepatan pembangunan desa-desa yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan serta persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

” kegiatan TMMD ini merupakan program sektoral pemerintah yang melibatkan TNI Polri, kementerian, non kementerian pemerintah daerah dan masyarakat yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan serta persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia “. Ucap Bupati BU

Bupati BU Ir. H.Mian juga berpesan kepada prajurit yang melaksanakan TMMD untuk tetap menjaga semangat kebersamaan kemanunggalan tni rakyat dan jangan mudah terhasut dan terprovokasi dari pihak manapun yang ingin memecahkan persatuan dan kesatuan.

“saya pesan kepada seluruh prajurit yang melaksanakan TMMD untuk tetap menjaga semangat kebersamaan kemanunggalan tni rakyat dan jangan mudah terhasut dan terprovokasi dari pihak manapun yang ingin memecahkan persatuan dan kesatuan bangsa” tutupnya. (MCBU/Ar/La).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *