Bupati Bengkulu Utara Kukuhkan Forum TJSLP BU


Categories :

Info Publik- Komitmen sinergitas antara Perusahaan dengan Pemerintah Daerah, khususnya bagi pelaku usaha untuk turut berkontribusi bagi pembangunan daerah, terutama mendorong pengembangan dan pemberdayaan masyarakat terus digalakkan melalui Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Kabupaten Bengkulu Utara.

 

Hari ini Senin (13/12/2021), Bupati Bengkulu Utara secara resmi mengukuhkan Forum TJSLP Kab. Bengkulu Utara masa bhakti 2022- 2025 dengan Ketua A Rizky Oktavian SE yang dilantik dalam momentum Rapat Forum TJSLP Kab. Bengkulu Utara Tahun 2021 di Hotel Grage Horizon Bengkulu.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara, SH, Kepala Kejaksaan Bengkulu Utara Elwin Kahar, MH, Ketua Forum TJSLP periode 2017-2021 Ir. Hutabri Gm-PT Alno Agro Utama, BUMD, OPD serta Anggota Forum TJSLP BU.

 

Selaku Ketua Forum TJSLP periode sebelumnya, Ir. Hutabri menghimbau kepada anggota agar dapat mendukung sepenuhnya program Pemda Bengkulu Utara. Serta berharap, dengan Forum TJSLP periode selanjutnya dapat berkontribusi lebih baik lagi untuk kemajuan di Bengkulu Utara.

“Karena majunya perusahaan di Bengkulu Utara harus berbanding lurus dengan maju nya masyarakat sekitar di tempat perusahaan kita. Saya ucapkan mohon maaf atas segala kekurangan selama menjabat sebagai ketua, harapan saya semoga kedepan kita dapat berkontribusi lebih baik lagi,” ujarnya.

 

Pengurus TJSLP Bengkulu Utara masa Bhakti 2022-2025 yang dikukuhkan terdiri dari 57 Perusahaan yg terdapat di Bengkulu Utara dengan Ketua Rizky Oktavian, SE Direktur PT Sandabi Indah Lestari dalam SK Bupati Bengkulu Utara Nomor : 050/259/BAPPELITBANGDA/202 ditetapkan pada 13 Desember 2021.

 

Sebagai penasehat Forum TJSLP, Bupati Bengkulu Utara meminta peningkatan yang nyata melalui Forum TJSLP. Karena dalam 4 tahun ini belum menunjukkan pemerataan pembangunan yang signifikan. Serta penekanan terkait laporan laba bersih akhir tahun guna melihat progres tercapainya pemenuhan CSR perusahaan.

“Tentunya Partisipasi program CSR menjadi skala prioritas TJSLP agar bermanfaat dengan baik. Khususnya di bidang infrastruktur di Desa penyangga, kesehatan dan pendidikan,” tukas Bupati.

 

Bupati berharap, agar Forum ini dapat aktif berkontribusi menyamakan langkah, tindakan, dan perbuatan dalam membangun Bengkulu Utara, khususnya sumbangsihnya melalui CSR mengingat lemahnya fiskal keuangan daerah dimasa pandemi ini.

Senada disampaikan Ketua Forum TJSLP BU Rizky Oktavian, SE, beliau menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan peran perusahaan mendukung pembangunan Daerah.

 

“Komitmen kami dalam kontribusi mensejahterakan masyarakat desa penyangga, tentunya didukung saran oleh pemerintah daerah, ” tandasnya. (MC Bengkulu Utara Ia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *