Tinjau Vaksinasi Kec.Lais, Bupati Mian : Kita Targetkan 50% Masyarakat BU Telah di Vaksin Akhir Oktober


Categories :
Bengkulu Utara, Info Publik – Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian didampingi Sekdakab Bengkulu Utara Dr. Haryadi S.Pd, MM,M.Si meninjau kegiatan Gebyar Vaksinasi 500 Vaksin di Lapangan Desa Pal 30, Kecamatan Lais , Selasa (28/9/2021).
Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan BU Syamsul Ma’arif,S.KM, M.Kes ,Kepala Dinas Lingkungan Hidup BU Ir.Alfian MM , Kepala Dinas Pariwisata BU , Kepala Dinas Kesbangpol, Camat Lais , Komandan Koramil Kapten Cpl. Joko Sulistiyono, Kapolsek Lais Iptu.Sukamto , serta peserta Vaksinasi yang hadir Warga dan Pelajar di Kec.Lais.
Disampaikan kepada masyarakat peserta vaksinasi , Bupati BU Ir. H Mian bersama dengan Camat Lais akan menargetkan untuk memberikan vaksinasi untuk Masyarakat Kec.Lais sebanyak mungkin demi mencapai target sebesar 50% masyarakat Bengkulu Utara telah didvaksin hingga akhir oktober.
“Kita targetkan juga bersama dengan Camat , untuk bisa mem-vaksin sebanyak mungkin masyarakat kecamatan lais. Karena target kita hingga akhir oktober nanti harus sudah bisa mendekati di atas 50% , dan sekarang baru mendekati 25%”. Tegasnya.
Bupati Bu Ir.H Mian juga mengatakan baik yang sedang mengikuti Vaksinasi Tahap 2 maupun belum melakukan Vaksinasi Tahap 1 , untuk dapat melaksanakan vaksinasi tanpa perlu menunggu adanya kegiatan seperti ini dan dapat langsung datang Ke Puskesmas terutama jika sudah mendekati limit waktu vaksinasi.
“Sebagian ada yang vaksin pertama dan ada yang kedua, jadi mau vaksin pertama atau kedua akan kita tampung. Selanjutnya kalau sudah memasuki limit waktu vaksin kedua , tidak harus di tenda seperti ini bisa cari dan langsung ke puskesmas , karena stokny sudah dipersiapkan oleh Kepala Dinas. Ini juga sedikit lambat karena perlu meng-input data ke pusat sehingga dapat terverifikasi kemudian kartu hasil vaksinasi baru dapat muncul Melalui Aplikasi PeduliLindungi”, Tegasnya. (MC Bengkulu Utara Ajh/Ia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *