Perjalanan Antar Kabupaten Diperbolehkan, Bupati Mian Bersama Forkopimda Ikuti Rakor Provinsi Persiapan Hari Raya Idul Fitri


Categories :
Info Publik, Argamakmur- Menyikapi Persiapan memasuki Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar Rakor Persiapan Pelaksanaan Idul Fitri 1442 Hijriah yang diikuti oleh Bupati dan Walikota seluruh Provinsi Bengkulu termasuk Kabupaten Bengkulu Utara, Pada Rabu (4/5/2021).
.
Menyimak secara virtual Bupati Bengkulu Utara Ir.H Mian bersama Forkopimda, kepada media beliau menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah Bengkulu Utara sesuai arahan telah menindaklanjuti terkait perintah untuk memperketat protokol kesehatan memasuki hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.
.
“Sudah dijelaskan tadi, Bahwa mindsetnya narasinya harus sama yakni memperketat protokol kesehatan. Kabupaten Bengkulu Utara telah menindaklanjuti arahan Presiden, Kemendagri juga gubernur untuk melakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala mikro, Larangan halal Bihalal, Penutupan Kawasan Wisata, dan juga Larangan Mudik telah dilaksanakan.” Terang Bupati.
.
Bupati mendengarkan arahan bersama Forkopimda yakni AKBP. Anton Setyo Hartanto,S.Ik, M.H Kapolres BU, Letkol Agung Pramudyo Saksono,S.Sos,M.Si Dandim 0423 BU, Elwin Kahar,SH,MH, Kajari BU dan Asisten II setdakab Bengkulu Utara.
.
Dalam rakor, Pemerintah Provinsi disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan bahwa dibolehkannya perjalanan antar kabupaten di wilayah Provinsi Bengkulu. Dan menekankan kepada semua kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu untuk berkomitmen dan bekerjasama bergandeng dengan Forkopimda dalam memperketat Protokol Kesehatan memasuki Hari Raya Idul Fitri ini.
.
“Kita semua harus memiliki komitmen yang sama dalam pengendalian covid-19, Apapun statementnya saat dilapangan harus satu narasi. Larangan mudik antar provinsi juga harus disosialisasikan dengan pendekatan humanis.” Jelas Rohidin.
.
Selain itu, Sejumlah Kebijakan yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Bengkulu Utara dalam pengendalian Covid-19 diantaranya melaksanakan peningkatan penerapan dan pengawasan disiplin protokol kesehatan dengan 3M di Kabupaten/kota hingga tingkat Kecamatan-Desa-Rt.Rw. Meningkatkan 3T Tracing,Testing dan Treatment pada orang orang yang masuk dari luar daerah ,resiko tinggi, suspek dan kontak berat. Peningkatan angka kesembuhan dengan menekan kasus baru melalui penguatan kampanye 3M. (MC Bengkulu Utara IA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *